Featured Video

Rabu, 17 Juni 2015

Cara Mudah Pilih Ponsel Android

Salah satu keunggulan Android adalah tersedianya banyak pilihan perangkat. Tapi di lain sisi, hal tersebut kerap membuat kita binggung memilih yang tepat.

Google sebagai pembesut Android tanpaknya sadar akan hal tersebut. Karenanya, raksasa mesin pencarian internet ini membuat sebuah tool yang membantu calon pengguna memilih perangkat Android yang tepat bagi mereka.

Saat digunakan, tool tersebut awalnya bakal menanyakan akan digunakan untuk apa ponsel tersebut. Ada 12 opsi jawaban yang tersedia, di antaranya musik, bermain games, produktivitas, fotografi dan lain-lain.

Setelah itu akan ada pertanyaan selanjutnya dimana calon pengguna akan dihantar kembali ke layar pilihan penggunaan. Nantinya total kita memilih 3 fungsi utama dari perangkat yang calon pengguna cari. Barulah terakhir mereka akan ditanyakan provider apa yang bakal atau sudah digunakan.

Barulah setelahnya, Google akan menampilkan sederet perangkat yang cocok dengan jawaban. Jika merasa opsi yang dikasih kurang cocok, mungkin dari ukuran layar maupun harga. Tersedia kotak yang memungkinkan calon pengguna memilih ukuran layar atau harga. Bahkan bisa memilih opsi hanya ponsel terbaru saja yang dimunculkan.

Salah satu daya tarik tool ini adalah Google tidak memberikan opsi sebatas ponsel anyar saja. Mereka benar-benar memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan calon pengguna.

Tapi bagi mereka yang ingin mencari berdasarkan spesifikasi. Misalnya chipset yang dipakai, atau pilihan kapasitas penyimpana. Rasanya tool ini tidak cocok digunakan.

Bila ingin menjajal atau mulai mencari ponsel Android yang ingin dibeli bisa mengakseshttps://www.android.com/phones/whichphone/