Featured Video

Kamis, 30 Juli 2015

Barca Tak Rasakan Tekanan untuk Kejar Sixtuple

(Getty Images/Patrick Smith)
Barcelona punya peluang untuk menorehkan sixtuple setelah sebelumnya sukses merangkai treble winners. Namun Blaugrana tak merasa ada tekanan untuk mewujudkannya.

Barca menuai sukses besar di musim lalu dengan meraih tiga gelar sekaligus. Selain menjuarai La Liga dan Copa del Rey, tim arahan Luis Enrique itu juga menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Kesuksesan itu membuka peluang bagi Barca untuk meraih sextuple atau enam gelar sekaligus. Di awal musim nanti, Lionel Messi dkk. berpeluang menambah koleksi trofi di Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Soal sextuple, Ivan Rakitic mengaku kalau itu akan sulit diwujudkan oleh Barca. Namun dia menyatakan kalau timnya tak merasakan tekanan untuk meraih keenam gelar tersebut.

"Tidak, tapi itu membuat saya terkagum-kagum karena hanya sedikit dari teman-teman setim saya yang sudah pernah memenanginya," ujar Rakitic dalam wawancaranya dengan Marca saat ditanya apakah ide soal sextuple membuatnya bingung.

"Itu belum pernah sebelumnya, Kami tidak merasakan tekanan, tapi kami tahu ini akan sangat sulit," lanjut gelandang internasional Kroasia itu.

Di laga Piala Super Eropa yang akan dimainkan pada 11 Agustus mendatang, Barca akan menghadapi Sevilla yang merupakan juara Liga Europa. Apakah menang atas bekas klubnya itu akan membuat Rakitic merasa tidak enak?

"Saya tidak bisa mengatakan itu karena ada trofi yang diperebutkan, saya tahu di mana saya berada dan saya akan berjuang untuk Barcelona. Meski demikian, saya akan senang kalau Sevilla menang jika kami bukan lawannya," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar