Featured Video

Sabtu, 15 Agustus 2015

Inilah Abang dan None Jakarta 2015

Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Veronica Tan dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi saat menerima finalis Abang None di Balai Kota, Rabu (12/8/2015).


Malam final sekaligus puncak acara Pemilihan Abang dan None Jakarta 2015 berlangsung pada Jumat (14/8/2015) malam di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka. Acara ini dibalut nuansa budaya Betawi yang kental dikombinasikan nuansa gemerlap metropolitan Ibukota Jakarta nan meriah.

Sebanyak 36 orang finalis Abang & None Jakarta 2015 menjadi bintang utama malam akbar tersebut. Malam itu, para finalis menjalani sesi tanya jawab bersama keenam dewan juri. Para dewan juri antara lain Hermawan Kartajaya, Happy Djarot Syaiful Hidayat, Sylviana Murni, Robert P Silalahi, Rose Mini Agoes Salim, Prita Kemal Gani, Tatang Hidayat, dan Ratih Sanggarwati.

Akhirnya, acara tersebut itu pun ditutup dengan pengumuman sekaligus penobatan Abang dan None Jakarta 2015. Pengumuman secara langsung dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat beserta Ibu Happy Djarot Syaiful Hidayat. Seluruh juara diberikan piala dan dikalungkan selendang khas.

"Ini adalah tugas berat untuk para juri memilih yang terbaik dari yang baik-baik semua. Namun, keputusan harus diambil yang terbaik. Keputusan dewan juri menetapkan Abang Jakarta 2015 adalah nomor 11, Kevin Emeraldi dari Jakarta Barat," ujar Djarot seraya mengumumkan pemenang Abang Jakarta 2015.

"Untuk menemani Kevin, sebagai None Jakarta 2015 adalah dari Jakarta Pusat atas nama Muthia Khanza, nomor 6," sebut Happy Djarot Syaiful Hidayat.

Pengumuman tersebut pun disambut haru oleh Kevin, yang terlihat berkaca-kaca. Teriakan para pendukung wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pun membahana menyerukan nama Kevin dan Muthia.

Berikut adalah nama-nama pemenang Abang None Jakarta 2015:

Juara
Abang: Kevin Emeraldi, finalis nomor 11 wakil Jakarta Barat
None: Muthia Khanza, finalis nomor 6 wakil Jakarta Pusat

Wakil 1
Abang: Kemal Ar-Raniri, finalis nomor 7 wakil Jakarta Timur
None: Khalya Karamina, finalis nomor 12 wakil Jakarta Pusat

Wakil 2
Abang: Rizky Syahputera, finalis nomor 29 wakil Jakarta Pusat
None: Agatha Aurelia, finalis nomor 2 wakil Jakarta Pusat

Harapan 1
Abang: Dede Januardi, finalis nomor 5 wakil Jakarta Pusat
None: Sasti Hapsari, finalis nomor 31 wakil Jakarta Selatan

Harapan 2
Abang: Nandi Saputra, finalis nomor 15 wakil Jakarta Kepulauan Seribu
None: Mutiara Putri, finalis nomor 36 wakil Jakarta Barat

Harapan 3
Abang: Muhammad Dejandra, finalis nomor 19 wakil Jakarta Selatan
None: Annisa Fitriana, finalis nomor 10 wakil Jakarta Utara

Juara Favorit
Abang: Antonius Satria, finalis nomor 21 wakil Jakarta Timur
None: Azka Qisti, finalis nomor 24 wakil Jakarta Timur

Selamat untuk para pemenang!