Featured Video

Sabtu, 15 Agustus 2015

Jatuh karena Fork Alami Kebocoran, Pergelangan Kaki Pedrosa Terluka

Michal Cizek/AFP
Dani Pedrosa mengalami cedera pergelangan kaki setelah terjatuh akibat kebocoran fork motor Honda-nya dalam latihan bebas kedua. Meski tidak serius, Pedrosa akan menilai kondisinya besok (14/8/2015).

Pada sesi di Sirkuit Brno, kebocoran itu mengakibatkan Pedrosa terlempar dari motornya di Tikungan 14. Walhasil, pebalap Spanyol itu hanya mampu melakoni dua putaran sehingga harus puas berada di posisi ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 58,812 detik.

Untungnya dari hasil pemeriksaan sinar x, kaki kiri Pedrosa tidak mengalami retak ataupun patah. Namun, Pedrosa mengalami memar yang cukup parah.

"Aku mempunyai masalah dengan porok depan yang tidak kusadari sampai olinya mengenai roda belakang saat aku miring ke kanan di Tikungan 14," ungkap Pedrosa di Autosport.

"Aku terlempar keras dari mtoor dan kaki kiriku terluka," sambung dia. "Kemudian aku menjalani pemeriksaan di Clinica Mobile dan mereka melakukan pemeriksaan sinar x pada pergelangan kaki kiriku."

"Syukurlah, mereka bilang bahwa tidak ada yang patah atau retak hanya luka memar yang cukup parah jadi aku harus menjalani perawatan pada malam ini dan melihat situasinya pada besok pagi," imbuh Pedrosa.

Pedrosa memenangi dua MotoGP Ceko dalam tiga tahun terakhir