Featured Video

Sabtu, 15 Agustus 2015

Barca Tumbang Dihantam Athletic Bilbao 0-4

Aritz Aduriz
Aritz Aduriz
Bermain di hadapan pendukung sendiri, Athletic Bilbao tampil kesetanan dengan unggul 4-0 atas Barcelona. Bilbao mampu unggul di babak pertama melalui gol San Jose, sebelum hat-trick Aduriz mengantarkan timnya unggul 4-0.


Dalam laga final Piala Super Spanyol leg pertama tersebut, pada menit ke-11 Bilbao mendapatkan peluang melalui sepak pojok yang dilepaskan Benat. Bola hasil sepakpojok disundul oleh Laporte yang berdiri di depan gawang Barcelona. Tapi sundulannya masih melambung tinggi.

Dua menit kemudian, tuan rumah akhirnya mampu unggul atas Barca lewat San Jose. Sang gelandang melepaskan tembakan dari tengah lapangan, dan meluncur deras ke pojok kiri atas tanpa bisa dihadang Ter Stegen. 1-0 Bilbao memimpin.

Tertinggal satu gol, Barcelona mencoba membalas, usai mengecoh Iraizoz di sisi kiri kotak penalti, Suarez melepaskan umpan lambung ke muka gawang. Namun bola berhasil dihalau pertahanan Bilbao sebelum dijangkau Messi.

Barcelona nyaris menyamakan skor andai sepakan bebas La Pulga tidak mampu ditepis Iraizoz. Sebuah penyelamatan penting dari kiper Athletic Bilbao. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bilbao semakin beringas. Adalah Aritz Aduriz yang menggadakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0. Kesalahan Sergi Roberto memberikan Bilbao kesempatan, setelah Sabin memenangkan pertarungan dan kemudian memberikan umpan kepada Aduriz yang kemudian tandukannya merobek gawang Ter Stegen.

Aduriz kembali menjadi momok bagi pertahanan Barcelona, usai ia mencetak gol ketiga untuk Bilbao. Aduriz semakin membenamkan Barcelona, setelah hat-tricknya membawa Bilbao unggul 4-0. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 4-0 tidak berubah untuk tuan rumah.