Featured Video

Sabtu, 15 Agustus 2015

Lorenzo Berambisi Akhiri Puasa Kemenangan di Brno

Michal Cizek/AFP
Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo sukses meraih hasil apik di latihan bebas hari Jumat (14/8). Lorenzo bertekad meneruskannya sampai lomba seiring dengan ambisi dia dalam mengakhiri puasa kemenangan.

Lorenzo mencatatkan waktu terbaik di sesi pertama dengan 1 menit 56,499 detik atau unggul 0,15 detik dari Marc Marquez di belakangnya. Tapi di sesi kedua, gantian pebalap Honda itu yang berkuasa kendati sempat terjatuh dengan unggul 0,076 detik dari Lorenzo.

Namun demikian, waktu yang dibukukan Lorenzo tersebut adalah yang tercepat di latihan bebas hari pertama. Sinyalemen positif menjelang balapan, Minggu (16/8).

"Tujuanku di Indy adalah menang dan di sini pun sama: untuk memenangi balapan," cetus pebalap Spanyol itu di Crash.net. "Kalau aku melihat ini tidak memungkinkan aku akan melihat apa yang bisa kulakukan, apa posisiku yang realistis."

"Pebalap-pebalap Yamaha tidak memiliki kebebasan dari tekanan yang Marc punyai. Dia terlalu banyak mengambil risiko yang sudah dimulai dari hari ini, dia terjatuh dua kali. Dia mengambil risiko lebih besar dari kami karena dia harus mendapatkan kembali semua angka."

"Tujuanku adalah menempatkan motor dengan cara yang terbaik untuk balapan dan kupikir kami berada dalam jalur yang bagus untuk itu. Di putaran pertama atau kedua balapan, kita akan melihat apa yang bisa kulakukan," tandas Lorenzo.

Setelah keluar sebagai pemenang di Catalunya, Lorenzo naik podium dua kali dalam tiga balapan terakhir termasuk finis runner-up di Indianapoli setelah menjalani balapan sengit melawan Marquez