Featured Video

Sabtu, 29 Agustus 2015

Marquez Perkirakan Duel Ketat dengan Lorenzo

Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Pebalap Honda Marc Marquez memperkirakan terjadinya pertarungan ketat dengan Jorge Lorenzo di MotoGP Inggris. Tanda-tandanya sudah terlihat sejak di sesi latihan bebas.


Marquez dan Lorenzo sudah finis di posisi 1-2 dalam dua balapan terakhir. Di MotoGP Indianapolis, Marquez berjaya dengan Lorenzo jadi runner-up. Sementara di MotoGP Republik Ceko, gantian Lorenzi menang dan Marquez di posisi dua.

Minggu (30/8/2015) akhir pekan ini di sirkuit Silverstone, Marquez memprediksi terjadinya situasi persaingan serupa. Di sesi latihan bebas pertama dan kedua, dua pebalap ini sudah saling menguntit.

Marquez memimpin sesi pertama dengan keunggulan 0,388 detik dari Lorenzo. Keadaan berbalik di sesi kedua di mana Lorenzo jadi yang tercepat dengan selisih 0,033 detik dari Marquez.

"Kita akan lihat tapi pada saat ini, tampaknya situasi akan seperti begini. Kita akan lihat besok bagaimana dia bisa meningkatkan lajunya dan tentu saja kami akan mencoba meningkatkan laju kami. Tapi, ya, tampaknya pada saat ini saya dan Jorge satu langkah di depan," kata Marquez dikutip Crash.

"Tapi kita tidak boleh melupakan Dani (Pedrosa) yang tidak begitu buruk. Dia dekat dengan kami. Kemudian tentu saja Valentino (Rossi). Dia akan bangkit dan ada di persaingan."

"Pada saat ini dia memang sedikit jauh, tapi rasanya pada Minggu nanti ini akan jadi balapan yang menarik. Tapi, ya, saat ini tampaknya Jorge akan jadi yang terkuat," demikian pebalap asal Spanyol ini.