Featured Video

Sabtu, 29 Agustus 2015

Rossi: Ini Bukan Bencana



Valentino Rossi meraih hasil kurang maksimal pada hari pertama GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (28/8/2015). Pebalap Movistar Yamaha tersebut menutup dua sesi latihan bebas pertama dengan berada di urutan ke-10 tercepat.


Catatan waktu Rossi hampir satu detik tertinggal dari rival utama sekaligus rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang mencatat waktu tercepat. Kedua pebalap ini datang ke Inggris dengan koleksi poin sama, 211, dan berada di puncak klasemen.

"Sesi siang (latihan bebas kedua) sedikit lebih sulit. Saya sempat berharap akan meraih hasil lebih baik, terutama setelah hasil latihan pagi (latihan pertama)," kata Rossi yang berada di urutan ketiga tercepat pada sesi pertama.

Pebalap 36 tahun tersebut mengaku mengalami masalah pada ban belakang pada sesi kedua. Rossi dan tim harus mengubah sedikit setelan motor, tetapi hasilnya masih belum sesuai harapan.

"Kami berusaha memperbaiki pengereman karena ingin meningkatkan kinerja motor di beberapa area, tetapi kami tidak menemukan cara terbaik supaya lebih cepat saat memasuki tikungan," aku pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi juga mengaku tidak terlalu memaksakan diri untuk mencatat putaran terbaik pada hari pertama. Beberapa pebalap memilih mengganti ban berkompon lebih lunak jelang akhir sesi demi mendapatkan putaran terbaik dan masuk 10 besar.

Para pebalap dengan akumulasi waktu putaran terbaik pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga berhak langsung ikut kualifikasi kedua. Adanya risiko bahwa hujan akan turun pada Sabtu pagi (latihan ketiga) membuat para pebalap berlomba meraih hasil maksimal pada hari pertama.

"Kami lebih berkonsentrasi pada kecepatan dan memang pada akhirnya posisi saya tidak terlalu bagus, tetapi ini bukan bencana karena saya masih masuk 10 besar, jadi jika besok (Sabtu) pagi cuacanya memburuk, hujan misalnya, saya masih bisa langsung ke kualifikasi kedua," terang pebalap berjuluk "The Doctor" tersebut.

Pada Sabtu (29/8/2015), para pebalap akan menjalani sesi latihan bebas kedua dan ketiga, serta sesi kualifikasi.