Featured Video

Sabtu, 08 Agustus 2015

Muhammadiyah Bantu Pertemukan Wapres Jusuf Kalla dengan Istrinya


Calon wakil presiden Jusuf Kalla dan istrinya, Mufidah Kalla memberikan salam dua jari sebelum menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 03, Kelurahan Pulo, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).


Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku, sangat berterima kasih dengan keberadaan Muhammadiyah. Ormas itu disebut memiliki andil besar dalam mempertemukan dirinya dengan istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.
Bagaimana ceritanya?

Di hadapan ribuan muktamirin yang mengikuti penutupan Muktamar ke-47 Muhammadiyah, Kalla mengatakan, sejak dahulu Muhammadiyah memiliki perhatian tinggi terhadap dunia pendidikan dan kesehatan. Khusus untuk dunia pendidikan, Muhammadiyah bahkan kerap mendatangkan guru-guru hebat yang merupakan kadernya dari suatu daerah untuk mengajar ke daerah lain.
"Bagaimana Muhammadiyah mengirim guru-guru sekolah Islam ke sini, termasuk Buya Hamka. Luar biasa. Kalau sekarang dinas pendidikan punenggak sanggup kirim guru dari Sumatera ke sini," kata Kalla di Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (7/8/2015).
Hal serupa juga dilakukan Muhammadiyah ketika memindahkan mertua Kalla ke Sulawesi Selatan. Saat itu, mertuanya tersebut didapuk untuk menjadi kepala sekolah di sebuah sekolah menengah pertama di Sulsel.
"Khususnya saya pribadi lebih spesial lagi, karena Muhammadiyah mengirim guru ke sini. Maka jadilah seorang kepala sekolah SMP Muhammadiyah di sini. Dan kemudian saya melamar anaknya jadi istri saya," seloroh Kalla disambut tawa muktamirin.
"Jadi istilahnya tanpa Muhammadiyah nasib saya lain. Mungkin saya masih tinggal di Bone," lanjut dia.K