Featured Video

Rabu, 07 Oktober 2015

Etape Lima Lewati Puncak Pato

Sebanyak 108 pebalap dari 20 tim akan bersaing untuk menjadi yang terbaik pada etape lima Tour de Singkarak (TDS) 2015 dari Harau menuju Ngalu Indah Payakumbuh, Rabu dengan total jarak tempuh 164 km.

Pada etape ini, semua pebalap akan dihadapkan dengan kondisi lintasan yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja, titik King of Mountain (KOM) yang ada di etape ini tidak setinggi di etape empat di sekitar Danau Atas-Bawah yang ketinggiannya mencapai 1.400 mdpl.
Lintasan Harau menuju Ngalau Indah terdapat empat titik KOM dengan berbeda kategori. Ada satu yang masuk kategori satu yaitu di Puncak Pato. Pada titik ini, pebalap tercepat akan mendapatkan 15 poin. Tanpa ada titik sprint pada etape kelima ini.
Pebalap dengan spesialisasi sprint dipastikan akan mendominasi. Sebut saja pebalap asal Iran yang memperkuat Pishgaman Giant Team maupun Tabriz Petrochemical Team. Selain itu ada beberapa pebalap dari Kinan Cycling Team dan Bridgestone Anchor Jepang yang mengganggu dominasi tim asal Timur Tengah itu.
“Kami akan terus berusaha. Intinya kerja sama tim akan terus kami lakukan untuk mempertahankan posisi saat ini,” kata pemegang yellow jersey, Amir Zargari dari Pishgaman Giant Team Iran.