Featured Video

Senin, 09 November 2015

Rossi: Kekalahan Ini Sungguh tak Adil buat Saya

Valentino Rossi
Valentino Rossi
Valentino Rossi kembali melayangkan serangannya kepada Marc Marquez usai balapan di Valencia, Ahad (8/11) waktu setempat.
Pebalap berjuluk The Doctorini menyebut aksi Marquez di gelaranThe GranFinale balapan MotoGP 2015 itu sebagai hal yang sungguh memalukan dan sangat buruk buat semangat olahraga yang menjunjung tinggi sportifitas.

''Kenyataannya Marquez tak ada usaha untuk menyalip dan itu membuktikan kalau dia ingin menuntaskan pekerjaannya dan melindungi Lorenzo. Balapan akhir ini sungguh hal yang memalukan dan buruk untuk olahraga,'' kecam Rossi dalam jumpa wartawan usai balapan sebagaimana dilansir dari laman Crash.net.

Dalam balapan di Valencia tersebut, Rossi harus finis di urutan empat. Sementara Lorenzo yang mengambilpole position sejak awal berhasil mengamankan posisi tersebut hingga akhir balapan. Lalu posisi dua dan tiga masing-masing diamankan oleh Marquez dan Dani Pedrosa.

''Saya rasa ini kejuaraan kali ini bisa berpotensi menjadi salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir karena pertarungannya dengan Lorenzo bisa sampai di akhir balapan,'' tuturnya.

''Sayangnya dalam tiga balapan terakhir sesuatu telah berubah dan sesuatu itu sungguh terjadi yang tak ada satupun orang memperkirakannya. Pertama-tama pada saya tapi juga pada banyak orang. Sesuatu itu adalah Marc Marquez yang telah memutuskan dirinya untuk melindungi Lorenzo agar bisa menjadi juara.''

''Saya sebenarnya siap saja kalah kepada Lorenzo yang selalu menjadi yang tercepat. Tapi cara (kekalahan) ini sungguh tidak adil buat saya,'' ujarnya.