Featured Video

Senin, 09 November 2015

Rossi: Mengapa Marquez tak Berusaha Menyalip Lorenzo?

Valentino Rossi
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mempertanyakan sikap sportivitas Marc Marquez saat tampil pada The GranFinale di sirkuit Valencia, Ahad (8/11) waktu setempat. 


Rossi mengatakan jika melihat rekam jejak Marquez dalam dua tahun terakhir biasanya sang rival selalu berjuang keras untuk menyalip lawan-lawannya. Sayangnya sepanjang balapan di Valencia kemarin, aksi Marquez justru sungguh berbeda. Inilah yang menjadi kegelisahan Rossi yang harus menuntaskan balapan di peringkat empat. (Baca: Rossi: Kekalahan Ini Sungguh tak Adil buat Saya)

''Jika Anda cek balapan-balapan yang pernah dilakoni Marc Marquez dalam dua tahun terakhir, Anda bisa melihat dia itu selalu berusaha menyalip dan minimal pada lap terakhir,'' kata Rossi selepas balapan seperti dikutip dari laman Crash.net.

''So, pertanyaannya adalah mengapa Marc Marquez tak pernah berusaha untuk menyalip Jorge Lorenzo dan tak terlihat juga usahanya untuk menyalip pada lap terakhirnya,'' Rossi melemparkan pertanyaannya.

''Lalu situasi ini menjadi sangat memalukan juga buat Pedrosa karena dia jauh (di belakang) dan pada lap-lap terakhir dia berhasil memulihkannya menjadi dua detik saja yang artinya menunjukkan bahwa Lorenzo dan Marquez hanya menanti saja.''

''Buat saya, dia (Marquez) sudah sangat jelas dia telah membantu Lorenzo.''