Featured Video

Selasa, 15 Desember 2015

2 Keluarga Xperia Z6 Bakal Gunakan Snapdragon 820

Sony Xperia Z5

Tahun akan berganti dan musim akan berubah, tidak terkecuali dengan Sony. Sony akan menambah keluarga barunya di tahun mendatang. Sudah banyak rumor yang membicarakan tentang ini, yang paling signifikan adalah kelima model yang diluncurkan Sony dalam keluarga Sony Xperia Z6 yang mencakup berbagai ukuran mulai dari layar berukuran 4,0 inci sampai 6,4 inci.


Dilansir dari GSMarena, kabarnya kemungkinan dua dari empat smartphone yang akan dirilis didukung oleh Qualcomm Snapdragon 820 Soc, yang akan menjadi unggulan. Empat smartphone tersebut terdiri dari Xperia Z6, Z6 Compact, Z6 Plus dan Z6 Ultra. Hal ini bertanda bahwa Xperia Z6 Mini 4 inci tidak akan menjadi jajaran unggulan.  

Selanjutnya, dua rilis perangkat utama dikatakan akan datang berjeda selama beberapa bulan. Pertama di bulan Juni dan yang lainnya di bulan Oktober 2016. Desain diduga akan menggabungkan banyak logam untuk tampilan baru yang lebih segar.

Keluarga Sony Xperia Z6 Miliki 5 Varian Model

Sony Xperia Z5 premium
Sony Xperia seri Z telah mengalami perubahan dari ukuran layar di kisaran antara 4 sampai 6,4 inci. Untuk keluarga Xperia Z6, Sony dikabarkan akan memiliki 5 varan model. Dilansir dariGsmarena, Sony dikabarkan akan meluncurkan keluarga  Xperia Z6 dengan layar 4 hingga 6,4 inci.

Sony dikabarkan akan merilis Xperia Z6 dengan layar 5,2 inci. Sony dirumorkan akan merilis untuk ponsel katagori mini dan compact. Di generasi Z6, Sony akabrnya akan merilis XPeria Z6 Compact yang berukuran 4,6 inci. Tak hanya itu, Sony kabarnya juga akan merilis handset yang lebih kecil Z6 mini berukuran 4 inci.

Tahun ini Sony memperkirakan akan meningkatkan penjualan dengan merilis Xperia Z5 Premium. Namun, ponsel berukuran 5,5 inci tidak berdampak signifikan. Namun, hal ini tidak membuat Sony menyerah.


Untuk jajaran tahun depan Sony akan merilis Z6 dengan ukuran 5,2 inci, Xperia Z6 plus dengan ukuran 5,8 inci, dan 6,4 inci untuk produk Xperia Z6 ultra, Sony Xperia Z6 mini dengan ukuran 4 inci, Sony Experia Z6 Compact juga hadir dengan 4,6 inci. Xperia Z6 dan Z6 Plus akan menampilkan bentuk tekanan display sensitif, seperti Apple teknologi layar 3D pada generasi terbaru iPhone 6s / 6s Plus. Namun sayangnya model ini kurang ekslusif dan tidak menempati kategori unggulan.

Lima Fitur yang Perlu Ada di Sony Xperia Z6

Sony Xperia Z5

Meski Xperia Z5 merupakan smartphone terbaik yang dimiliki Sony, kehadirannya masih tidak bisa bersanding dengan Samsung Galaxy S6 atau iPhone 6s. Sejumlah fitur dinilai perlu dihadirkan agar Xperia Z6 nanti dapat bersaing dengen Samsung atau iPhone.

Dilansir dari Pc Authority, Jumat (27/11), kehadiran Sony Xperia Z5 rupanya hanya mendapatkan 4-5 bintang dari pasaran. Ini jelas menjadi pembanding, posisi mereka dibandingkan dengan smartphone sekelas, seperti Samsung Galaxy S6 atau iPhone 6s.

Untuk bisa menandinginya, berikut fitur-fitur yang wajib dimiliki Xperia Z6 berdasarkan ulasan dari Pc Authority.

1. Layar Amoled
Sony Xperia Z5 menggunakan layar IPS dengan resolusi 1.080 x 1.920, sementara layar IPS yang digunakan iPhone 6s menawarkan kecerahan yang baik, dan tidak memiliki kontras yang biasa ada di Amoled. Xperia Z6 membutuhkan layar Amoled seperti Samsung Galaxy S6.

2. Baterai yang lebih baik
Baterai dengan kekuatan 2.900 mAh yang ada di Xperia Z5 memang cukup baik, tapi masih kurang hebat dan berada di belakang Samsung, LG dan Apple. Maka itu, Xperia Z6 harus memiliki baterai yang lebih hebat untuk menandingi kekuatan baterai dari para pesaing.

Xperia Z6 Disebut Bakal Adopsi Teknologi Layar Sentuh Terbaru

Sejak Apple memutuskan menerapkan teknologi 3D Touch dalam fitur layar sentuh iPhone 6 dan iPhone 6s, sejumlah produsen ponsel pintar disebut-sebut bakal mengadopsi teknologi serupa. Pun dengan yang dilakukan Sony Mobile.

Teknologi layar sentuh terbaru itu bahkan dikabarkan bakal diterapkan di smartphone keluaran terbaru Sony Mobile, Sony Xperia Z6. Untuk saat ini, produk ponsel pintar keluaran terbaru dari perusahaan yang berbasis di Jepang dan Swedia itu adalah Sony Xperia X5.

Berdasarkan lansiran MobiPicker, Senin (24/11), pihak Sony Mobile sedang mengembangkan teknologi layar sentuh tersebut. Teknologi terbaru itu berdasarkan sensitifitas tekanan yang diberikan di layar sentuh. Bahkan, pengembangan layar sentuh itu bakal dilakukan sendiri oleh pihak Sony Mobile. 

Keputusan ini seolah menjadi sikap Sony untuk membuat tampilan khas Sony yang terlepas dari pemasok pihak ketiga yang dilakukan oleh beberapa kompetitor Sony. 

Salah satu keunggulan dalam yang ditawarkan oleh teknologi terbaru layar sentuh itu adalah kemampuan untuk memberikan variasi kecepatan dalam melakukan scrolling di layar ponsel pintar. Selain itu ada pula cara baru yang lebih mudah dalam memperbesar atau menggeser gambar.