Featured Video

Selasa, 15 Desember 2015

Mengharukan, Siswi Non-Muslim AS Bela Islam dengan Berhijab




Belasan siswi non-Muslim di salah satu sekolah menengah di Illinois, Amerika Serikat sepakat mengenakan hijab ke sekolah. Dilansir Fox News, tindakan tersebut merupakan bagian dari aksi "Walk a Mile in Her Hijab".


Gerakan diselenggrakan bertujuan untuk membela hak para siswi muslim di lingkungan mereka. Mereka ingin memberitahu siswa lain mengenai makna dari hijab bagi perempaun Muslim.

"Saya pikir sulit untuk menjadi seorang siswa Muslim di sekolah kami, di masyarakat kita dan di Amerika," kata kepala Sekolah Vernon Hills, Jon Guillaume seperti dikutip Daily Herald

"Ini adalah kesempatan bagi anak-anak kita untuk merangkul komunitas Muslim di sekolah. Jadi, saya bangga dengan mereka," tambahnya. 

Salah satu peserta mengatakan, alasan ia mau mengenakan hijab karena pamannya adalah seorang Muslim. Ia berharap cara ini bisa membuat Islam lebih diterima lagi di tengah msyarakat.

"Anda tidak bisa benar-benar memahami atau menilai seseorang dan keyakinan mereka sampai Anda mengerti mengapa mereka melakukannya dan apa yang mereka rasakan saat melakukannya," kata Yasmeen Abdallah.R