Featured Video

Sabtu, 12 Desember 2015

Garansi Menpora Jaminan Heryanto Ke Ajang F1



Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi memberikan surat garansi bagi Rio Haryanto untuk tampil di Formula 1 2016. Hal itu disampaikan oleh Sesmenpora Alfitra Salamm dalam konferensi pers di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (11/12/2015).


"Pak Menpora sanggup memberikan surat garansi agar Rio bisa ikut F1 musim depan. Setelah ini Pak Menteri akan terus berkomunikasi dengan BUMN dan Pertamina," kata Alfitra.

ISTIMEWASurat garansi Menpora untuk Rio Haryanto kepada tim Formula 1, Manor.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengaku senang akhirnya bisa bertemu langsung dengan Menpora. Apalagi, Menpora telah memberikan surat garansi untuk Rio.

"Kami sangat bahagia dengan dukungan Pak Menpora selaku wakil pemerintah untuk mendukung Rio dengan memberikan surat garansi," tutur Indah dalam konferensi pers.

"Kami wakil dari Rio Haryanto mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kemenpora dan Pemerintah Indonesia karena mendukung anak saya ke Formula 1," lanjut Indah.

Indah menambahkan, masuknya Rio ke Formula 1 akan membawa nama baik Indonesia di dunia internasional.

"Ini adalah kesempatan emas yang harus dilaksanakan tahun depan karena banyak sekali yang mengharapkan Rio untuk ikut Formula 1," kata Indah.

Rio sudah mendapatkan surat penawaran dari tim F1, Manor, untuk menjadi pebalap mereka musim depan. K