Featured Video

Sabtu, 12 Desember 2015

Rio Haryanto: Semoga Impian Ikut F1 Bisa Segera Terwujud



Satu kemajuan didapat manajemen Rio Haryanto. Mereka mendapat bantuan besar berupa surat garansi dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi demi mewujudkan harapan Rio berlaga di Formula 1.


Surat garansi yang menjamin bahwa Menpora akan membantu memenuhi kebutuhan dana sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 225 miliar) untuk bisa masuk F1 diterima manajemen Rio pada Jumat (11/12/2015) di Jakarta.

"Saya sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah Indonesia atas semua dukungan yang telah diberikan, khususnya kepada Bapak Imam Nahrawi," kata Rio Haryanto lewat rilis untuk media.

"Semoga impian kita semua untuk bertanding di Kejuaraan Dunia F1 demi kejayaan Indonesia bisa segera menjadi kenyataan," kata pebalap 22 tahun tersebut menambahkan.

Ibu Rio, Indah Pennywati, ikut hadir dalam pertemuan dengan Menpora. Menurut dia, Menpora sudah membicarakan hal ini dengan Menteri BUMN dan segera berkoordinasi dengan Pertamina sebagai sponsor utama, serta sponsor lainnya.

"Pada kesempatan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari pemerintah. Rio menyampaikan salam dan dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Bapak Menpora," kata Indah setelah pertemuan tersebut.

Pada 2015, Rio menjalani musim keempatnya di GP2 Series bersama Campos Racing. Hasilnya, dia tiga kali juara yakni padasprint race di Bahrain, Austria, dan Inggris. Dia menutup musim dengan berada di peringkat keempat klasemen akhir.

Rio sudah menerima surat tawaran dari tim F1 Manor untuk memperkuat tim mereka pada musim depan. Rio juga sudah menjalani uji coba bersama Manor, pada awal Desember, setelah menjalani seri terakhir GP2 Series 2015 di Abu Dhabi.K