Featured Video

Sabtu, 26 Desember 2015

Terungkap, Harga dan Jadwal Rilis Samsung Galaxy S7

Bocoran harga Samsung Galaxy S7 diungkap China Mobile pada acara tahunannya.

Operator telekomunikasi asal Tiongkok tersebut menyebut Galaxy S7 akan dibanderol pada kisaran 469 dollar AS atau sekitar Rp 6,4 juta.


Patokan harga itu sesuai dengan bocoran sebelumnya yang menyebut Galaxy S7 bakal lebih murah dari suksesornya Galaxy S6 (579 dollar AS).
Kendati pada November lalu Galaxy S6 mengalami penurunan harga menjadi 499 dollar AS, angka itu masih lebih tinggi ketimbang harga Galaxy S7 yang diisukan China Mobile.
Sebagaimana dilaporkanPhoneArena dan dihimpunKompasTekno, Selasa (22/12/2015), selain soal harga, China Mobile juga membeberkan waktu perilisan seri Galaxy S7, yakni Maret 2016.
Informasi ini tak lagi dianggap baru. Pasalnya, gelagat Samsung selama ini memang menggelar peluncuran flagship pada bulan Februari hingga Maret.
Sebelumnya, bocoran lain menyebut Samsung akan mempercepat peluncuran Galaxy S7 pada Januari 2016. Strategi tersebut untuk mengelabui ponsel flagship keluaran kompetitor, misalnya Apple.
Informasi yang simpang-siur ini belum bisa dipastikan. Adapun isu spesifikasi lainnya terkait varian, chipset, dan fitur, juga telah beredar.
Galaxy S7 dikatakan akan mematrikan fitur "3D Touch" layaknya duet iPhone 6s dan 6s Plus. Ponsel tersebut juga diisukan hadir dalam empat varian sekaligus: Galaxy S7 standar, Galaxy S7 Plus, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy S7 Edge Plus.
Bocoran lain mengungkapkan bahwa Samsung menanam dua jenis chipset berbeda pada Galaxy S7, tergantung daerah pemasaran, yakni Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynos 8890 buatan Samsung sendiri.