Featured Video

Jumat, 08 April 2016

Rossi Komentari Rumor Lorenzo-Ducati


Rossi Komentari Rumor Lorenzo-DucatiFoto: Cameron Spencer / Getty Images
Valentino Robu ssi menilai Jorge Lorenzo membuat keputusan berani apabila benar-benar pindah ke Ducati. Seandainya begitu, Lorenzo diyakini akan tetap tangguh.

Lorenzo dilaporkan menuju pintu masuk Ducati. Belakangan ini santer terdengar bahwa kedua pihak sudah melakukan kesepakatan dan tinggal menggelar konferesi pers untuk mengumumkannya secara resmi.

Kabarnya, pebalap Spanyol itu dikontrak Ducati selama tiga tahun dengan bayaran yang mencapai 12 juta euro per musimnya. Kendatipun, kubu Lorenzo membantah adanya pendekatan dari pabrikan Italia itu.

Rossi sendiri pernah meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati selama dua tahun pada 2011-2012. Sayangnya, karier 'The Doctor'bersama Ducati berlangsung gagal total.

"Kalau dia [Lorenzo] benar-benar pindah, maka itu akan jadi keputusan berani. Aku [akan] mengharapkan yang terbaik untuk dia dan juga Ducati," ungkap Rossi, yang dilansir Motorsport.

"Kupikir dia masih bisa tetap kompetitif, karena Lorenzo adalah pebalap yang kuat dan sekarang Ducati juga memiliki motor yang tangguh."

Belum lama ini, Rossi seakan'menantang' rekan setimnya itu untuk bergabung Ducati. Mengingat sejak era Casey Stoner, Ducati tidak benar-benar bisa bersinar.

"Untuk membalap dengan Ducati Anda perlu berani, Anda perlu nyali yang amat besar. Jadi kupikir Lorenzo akan bertahan di Yamaha," kata Rossi beberapa waktu silam di tempat terpisah.