Featured Video

Selasa, 06 September 2016

Liburan ke Bandung? Jangan Lewatkan 10 Tempat Wisata Ini



Kota Bandung menjadi pilihan banyak keluarga untuk menghabiskan libur akhir pekan maupun liburan yang lebih panjang. Lokasinya yang berada di dekat Kota Jakarta membuat Bandung mudah dijangkau oleh warga Ibu Kota. Kini, semakin banyak objek wisata baru yang menyasar keluarga muda dengan balita ataupun anak usia sekolah. Farmhouse, theme park, ragam wisata edukasi, maupun tempat kuliner bernuansa keluarga bertebaran, baik di pusat maupun pinggiran Kota Bandung.

Merencanakan liburan juga lebih mudah. Anda bisa mulai merencanakan liburan keluarga Anda ke Bandung dengan memesantiket pesawat, kereta api , dan booking hotel melalui pegipegi.com. Dengan kode voucher PEGIXREPUB, Anda bisa mendapatkan diskon spesial hingga Rp 600 ribu untuk pemesanan hotel domestik hingga 30 September 2016.
Bagi Anda yang hendak ke Bandung, inilah tujuan wisata keluarga yang patut Anda jadikan referensi liburan:

1. Floating Market
Tak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk merasakan serunya belanja di perahu-perahu terapung. Di Floating Market Lembang, Anda dapat mencoba pengalaman unik tersebut sembari berperahu. Untuk anak-anak, ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa dicoba. Bermain dengan kelinci, memberi makan ikan, mengamati angsa, hingga menikmati hilir mudik miniatur kereta api yang bergerak terus sepanjang hari.

Floating Market beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, dan buka dari pukul 09.00 – 19.00 WIB.

2. De Ranch, Lembang
Berkuda adalah pengalaman mewah untuk sebagian besar orang. Tapi di De Ranch, Anda dan anak-anak dapat merasakan serunya berkuda ala koboi maupun belajar memerah sapi dengan biaya yang sangat terjangkau. Tersedia juga paket outbound untuk dewasa dan anak-anak. Anda dan keluarga pun bisa mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan saat mengunjungi De Ranch.

Jika Anda ingin menuju De Ranch, Anda bisa menyambangi Jalan Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang. De Ranch buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB.
3. Kebun Strawberry Ciwidey
Bagaimana ya rasanya memakan stroberi yang dipetik langsung dari tempatnya tumbuh? Pasti Seru! Rumah stroberi di Ciwidey ini tidak memungut tiket masuk. Anda hanya perlu bayar jika ingin membawa pulang buah stroberi yang dipatok mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 50 ribu per kg. Selain bisa rekreasi bareng keluarga, Anda juga bisa me-rileks-kan mata dengan melihat hamparan kebun stroberi dengan noktah berwarna merah.

Kebun Strawberry Ciwidey beralamat di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung dan buka dari pukul 07.00 – 17.00 WIB.

4. Saung Angklung UdjoMendengarkan lagu yang diiringi alat musik angklung menjadi hiburan yang cukup menyenangkan untuk Anda dan keluarga. Tidak hanya menyaksikan saja, di Saung Angklung Udjo, Anda dapat ikut berpartisipasi dalam memainkan musik yang dilakukan bersama dengan pengunjung lain. Ini tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak karena pernah memainkan salah satu alat musik tradisional dari Jawa Barat ini.

Saung Angklung Udjo beralamat di Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Saung Angklung Udjo buka dari pukul 15.30 – 17.30 WIB
5. Farmhouse Susu, Lembang
Farmhouse yang mengusung konsep pedesaan Eropa ini sedang naik daun. Foto-fotonya bersliweran di Instagram (terutama Rumah Hobbitnya yang unik) mengukuhkan Farmhouse Susu sebagai tempat wisata kekinian. Bila Anda hobi selfie dan eksis di media sosial, tempat ini bisa jadi lokasi paling asyik untuk menambah koleksi video atau foto Anda.

Farmhouse Susu beralamat di Jalan Raya Lembang No. 108 Lembang, buka dari jam 09.00 – 21.00 WIB
6. Trans Studio BandungTrans Studio adalah salah satu indoor theme park terbesar di Indonesia dan menawarkan berbagai macam wahana spektakuler yang berjumlah hampir 20 macam. Di sini, Anda sekeluarga dapat menantang adrenalin dengan ikut bergabung dalam berbagai tema, seperti Studio Central, Lost City, dan Magic Corner yang cukup mendebarkan. Anda hanya perlu menyiapkan energi dan mental untuk bisa menaklukkan semua wahana tersebut.

Trans Studio Bandung beralamat di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung. Trans Studio Bandung buka dari jam 10.00 – 21.00 WIB untuk hari Senin – Jumat dan 09.00 – 22.00 WIB untuk hari Sabtu, Ahad, dan hari libur lainnya.

7. Taman  Kupu-kupu CihanjuangIngin melihat langsung proses metamorfosis kupu-kupu sambil berinteraksi dengan kupu-kupu cantik? Taman Kupu-kupu di Jalan Cihanjuang No. 58 ini menjadi tempat yang sempurna untuk bisa menyaksikan semua proses tersebut. Anak-anak bisa bermain sambil belajar tentang kupu-kupu, sementara orang tua bisa menikmati pemandangan alam yang sejuk di sekitar area tempat ini.

Taman Kupu-kupu Cihanjuang beralamat di Jalan Cihanjuang No. 58, Cibaligo-Cimahi, Bandung Barat, buka dari jam 08.00 – 17.00 WIB

8. Dusun BambuAda beragam aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini. Bermain di sawah, naik balon udara, mendayung kano, dan banyak lagi aktivitas untuk si kecil. Untuk Anda penghobi wisata kuliner, makan resto Burangrang ataupun di tepi danau, dua-duanya memanjakan Anda dengan view yang menakjubkan.

Dusun Bambu beralamat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, buka dari jam 08.00 – 21.00 WIB

9. Jendela Alam FarmJendela Alam Farm menawarkan sensasi berwisata yang unik bagi para pengunjung. Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai macam binatang, tumbuhan, dan bahkan bisa ikut panen dari hasil pertanian. Di sini Anda juga dapat memberi makan, memandikan, hingga memberi susu pada binatang. Suasananya yang masih sangat alami dengan udaranya yang masih bersih cocok dijadikan sebagai lokasi wisata keluarga.

Jendela Alam Farm berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5 Lembang, Bandung. Untuk hari Senin-Jumat, Jendela Alam Farm buka dari jam 09.00 – 16.00, untuk Sabtu-Ahad buka jam 08.00 – 16.00.

10 Kampung Gajah WonderlandWahana permainan yang berjumlah hampir 20 macam di Kampung Gajah Wonderland menjadi lokasi wisata yang cocok untuk keluarga Anda. Di samping bisa melakukan berbagai aktivitas seru, Anda juga dapat menikmati area yang luasnya hampir 60 hektare. Anda bisa main zip line, mobil buggy, ATV, hingga mengeksplorasi kebun alaTeletubbies.

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat dan buka dari jam 09.00 – 17.00.