Featured Video

Minggu, 26 Maret 2017

Podium Akan Jadi Hasil yang Luar Biasa untuk Marquez


Marc Marquez cukup puas dengan posisi start yang ia dapat di MotoGP Qatar. Marquez pun mengaku akan senang jika bisa finis di tiga besar.


Marquez akan memulai balapan di Sirkuit Losail dari posisi ketiga. Itu merupakan hasil akumulasi catatan waktu selama tiga latihan bebas setelah sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017), dibatalkan karena kondisi lintasan yang buruk usai diguyur hujan lebat semalaman.

Menyusul keputusan tersebut, sesi pemanasan di hari Minggu (26/3/2017) akan berlangsung selama 30 menit. Keputusan itu diambil agar lintasan dan para pebalap mendapat waktu lebih banyak untuk menyiapkan diri.

Marquez pun mengaku cukup puas bisa start dari baris depan. Pebalap Repsol Honda itu berharap cuaca lebih stabil saat balapan dan akan gembira apabila bisa naik podium.

"Hari ini penting karena waktunya mempersiapkan diri untuk balapan. Bagi kami, kemarin kami mencoba banyak hal. Di hari pertama saya merasa baik dengan satu basis, kemarin saya mencoba banyak hal dan hari ini adalah waktunya untuk meninjaunya dan mempersiapkan diri untuk balapan," ujar Marquez seperti dikutip dari situs MotoGP.

"Tapi cuaca tidak mendukung dan kami tidak bisa melakukan apapun. Ini terlalu berbahaya karena hujan lebat sepanjang malam dan pagi ini jadi kami akan melihat kondisinya besok."

"Start dari baris depan bagi saya adalah hasil yang bagus --bukan cara terbaik untuk meraihnya-- tapi ini adalah hasil yang bagus dan besok kami akan coba berjuang untuk podium," lanjut Marquez.

"Lap pemanasan akan penting, tapi di sini kami sudah melakukan lebih dari 300 putaran akhir pekan ini dan selama tes. Semua orang tahu apa kemungkinan balapan dan kami tahu podium akan jadi hasil yang luar biasa untuk kami," katanya.