Featured Video

Minggu, 26 Maret 2017

Kualifikasi Dibatalkan, Vinales Pole Berkat Akumulasi Waktu Latihan Bebas


Sesi kualifikasi MotoGP Qatar dibatalkan akibat cuaca buruk. Posisi start lantas ditentukan oleh akumulasi catatan waktu dari tiga sesi latihan bebas.


Hujan lebat disertai badai mengguyur Sirkuit Losail di hari Sabtu (25/3/2017). Meski cuaca sempat membaik beberapa jam sebelum kualifikasi digelar, namun trek tidak dalam kondisi yang bagus.

Genangan masih terlihat di beberapa titik di lintasan sirkuit. Race Direction kemudian memutuskan untuk membatalkan sesi kualifikasi di semua kelas karena menilai lintasan terlalu berbahaya untuk pebalap.

Posisi start lantas ditentukan oleh akumulasi catatan waktu dari tiga latihan bebas yang telah dijalani. Di kelas MotoGP, Maverick Vinales (Movistar Yamaha) mendapat pole dan akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Andrea Iannone (Suzuki) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Johann Zarco (Yamaha Tech 3) akan start dari posisi kelima dan disusul oleh Andrea Dovizioso (Ducati).

Sementara itu, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) harus puas dengan posisi start nomor 10. Sedangkan Jorge Lorenzo (Ducati) hanya menempati urutan ke-12.

Hasil akumulasi waktu latihan bebas MotoGP Qatar :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar