Featured Video

Kamis, 22 Juni 2017

Marquez Kejar Podium Assen


Marc Marquez sudah tak sabar melaju di Assen setelah apa yang terjadi dalam balapan di Catalunya lalu. Podium MotoGP Belanda jadi target minimal sang juara bertahan.


Rider Repsol Honda tersebut menuntaskan balapan sebelumnya, di Catalunya, dengan berada di posisi dua. Ini mengakhiri rentetan kurang maksimal Marquez setelah sebelum itu DNF di Le Mans dan finis keenam di Mugello.

Pun demikian, podium kedua tersebut turut berarti Marquez sudah tanpa kemenangan dalam empat seri balapan -- ditambah posisi dua di Jerez. Namun, untuk saat ini Marquez lebih dulu membidik konsistensi naik podium.

"Kami sudah menjalani sebuah balapan positif dan hari tes menjanjikan di Catalunya sehingga kami amat berharap bisa segera balik ke atas motor dan melanjutkan berada di level yang sama untuk balapan berikutnya," ujar Marquez di GPOne.com.

"Saya suka Assen. Kami pernah menjalani beberapa balapan menegangkan di sana dan ada sedemikian banyak memori indah. Tentu saja cuacanya selalu sukar ditebak sehingga mengubah segalanya dengan sangat cepat sehingga kami harus siap untuk beradaptasi seperti yang kami lakukan pada 2014 dan tahun lalu.

"Hal itu, ditambah fakta bahwa setiap balapan musim ini sukar diprediksi, membuat kami harus benar-benar fokus dan bekerja dengan keras sedari Jumat pagi untuk mendapatkan pengaturan motor bagus buat motor dan ban kami, dengan target mengejar podium dalam balapan," tuturnya.

Dalam kariernya di kelas primer, Marquez tak pernah absen dari podium Assen dengan pencapaian satu kemenangan tiga podium kedua -- dua di antaranya secara beruntun pada dua musim terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar