Featured Video

Selasa, 21 November 2017

Mantap! Pebalap Indonesia Juara Etape 4 TdS 2017

Pemenang di etape IV Payakumbuh, Selasa (21/11). Pebalap sepeda asal Indonesia dari tim KFC, Jamal Hibatullah berhasil menempati posisi pertama, Selasa (21/11).


Pebalap sepeda asal Indonesia dari tim KFC, Jamal Hibatullah berhasil finish di urutan pertama di Etape 4 Tour de Singkarak (TdS) 2017, Selasa (21/11). Jamal mencatat waktu tempuh di etape ini 2 jam 34 menit 3 detik.
Ini kedua kalinya Jamal naik podium setelah sebelumnya di etape pertama Tanah Datar -Padang pada posisi ke-3.

Jamal juga mendapatkan red and white jersey sebagai pembalap terbaik Indonesia di TdS. Hingga etape keempat belum ada yang bisa menggantikan posisi Jamal dalam meraih predikat best biker Indonesia tersebut. 
Ia berhasil menyisihkan 88 pembalap lainnya. Jamal Hibatullah mengatakan, kemenangannya berkat kerjasama tim yang bagus.
"Terimakasih pada official, pelatih, mekanik dan tim saya," ujarnya kepada Haluan. 
Sementara itu finish urutan 2 pembalap dari tim Gapheong Cycling Team Korea Selatan, Eunseong Jung.
Finish ketiga pembalap dari Qinhai Tianyoide Cycling Team, Yonnatta Alejandra.
Etape 4 dimulai dari Dermaga Danau Singkarak dan finish di Ngalau Indah, Payakumbuh.
Pada balapan di trek sepanjang 106,4 kilometer itu, para pesepeda dari 30 negara menghadapi 3 balapan sprint dan 1 menanjak atau King Of Montain (KOM).
Sprint pertama ditemui pembalap di Batusangkar, tepatnya di kilometer ke 32 selepas start.
Tepat di kilometer ke 44, kecepatan sepeda mulai melambat. Disini pembalap ditantang oleh tanjakan kategori 1 yang terdapat di ketinggian 998 MdPL.
Ketika balapan bersisa 23 kilometer, pembalap dihadapkan dengan sprint ke tiga di Kota Payakumbuh. Sprint ke tiga ini adalah balapan penentuan yang terbaik untuk kategori sprinter dan pemenang etape 4.
Sementara itu di sisi lain, sepanjang balapan etape 4, pembalap juga disuguhkan pemandangan Danau Singkarak, hamparan hijau sawah di Salimpaung, pasar rakyat Baso dan kemudian tebing perkasa Harau saat memasuki Payakumbuh.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar