Featured Video

Kamis, 30 Juni 2011

Mahasiswa Telanjang Dada, Jl Kramat Raya Macet




 Mahasiswa Telanjang Dada, Jl Kramat Raya Macet
(Rizki Maulana/detikcom)

Jakarta - Sekitar 16 orang dari Jaringan Kampus yang terdiri dari mahasiswa UBK, UKI dan UIN Jakarta long march dengan bertelanjang dada. Aksi dilakukan mulai dari Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat menuju Istana Presiden. Akibatnya Jalan Kramat Raya macet.

Pantauan detikcom, Kamis (30/6/2011), pendemo bertelanjang dada dan mengecat badan mereka dengan cat putih. Mereka juga menuliskan huruf-huruf di dada mereka sehingga membentuk kalimat 'SBY Boediono Gatal'. Maksud 'Gatal' adalah gagal total.

Setiap pendemo ditulisi satu huruf. Di punggung mereka juga terbaca tulisan 'Turun Sekarang Juga'. Agar kalimat yang mereka sampaikan terlihat sempurna, pendemo berjalan secara berjajar sambil bergandengan tangan. Alhasil aksi mereka menghalangi jalan.

Akibatnya kemacetan tak terhindarkan dari sekitar RSCM hingga depan ruko Optik Melawai di Jl Kramat Raya, macet. Namun setelah mereka melewati kantor DPP Partai Demokrat, puluhan polisi menyuruh pendemo berjalan secara vertikal. Oleh karena itu, kemacetan lalu lintas kembali mencair.

Hingga pukul 15.10 WIB, pendemo mengarah ke Senen untuk menuju ke Istana sambil berjalan kaki.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar