Featured Video

Jumat, 01 Juli 2011

Alonso Dapat Motivasi dari Legenda Ferrari



Narayana Mahendra Prastya - detiksport



Reuters
Maranello - Fernando Alonso mendapatkan tambahan suntikan motivasi, menyusul kunjungan legenda Ferrari John Surtees. Apa yang dikatakan pembalap Ferrari era 1960-an itu pada Alonso?

Alonso saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan poin 87. Sempat puasa podium di tiga balapan pertama, juara dunia dua kali itu mulai bisa finis di urutan tiga besar sejak GP Turki.

Dalam lima balapan terakhir, dia sekali finis ketiga, dua kali runner up, sekali urutan kelima, dan sekali retired.

Memang pencapaian Alonso belum bisa dikatakan stabil. Namun setidaknya pembalap asal Spanyol itu sudah berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan.

Seperti dilansir dari situs resmi F1 Kamis (30/6/2011), Alonso mendapatkan suntikan motivasi baru dari John Surtees, pria yang meraih juara dunia bersama Ferrari di tahun 1964.

"Dia adalah rekan bicara yang sangat menarik. Kami membandingkan pengalaman ketika menjadi pembalap, dan secara umum dari itu semua kami berbincang soal bagaimana hidup kami bersama tim yang spesial seperti Ferrari," kata Alonso.

"Sangat menyenangkan bisa bertemu dengan seseorang yang bisa memberikan Anda informasi dari tangan pertama mengenai seperti apa Formula 1 di waktu lalu."

Surtees mengunjungi kantor pusat Ferrari, Maranello pada awal pekan ini. Dalam kunjungan selama dua hari, pria berjuluk ‘figlio del vento’ alias 'putra angin' itu menemui sejumlah staf Ferrari dan mengunjungi museum tim "Kuda Jingkrak".

Apa tanggapan Surtees mengenai Alonso? "Ketika saya melihat mata Fernando, saya bisa melihat determinasi yang sama dengan yang saya miliki ketika masih membalap," kata pria asal Inggris itu.

"Waktu berlalu, namun semangat untuk membalap adalah sesuatu yang tak pernah tergantikan meski itu sudah melintasi hitungan abad. Jika Anda memiliki hal tersebut, maka Anda bisa melihatnya pada orang lain."

( nar / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar