Featured Video

Jumat, 01 Juli 2011

SAATNYA MESSI UNJUK GIGI



Image

LA PLATA– Taji Argentina sebagai salah satu unggulan Copa America 2011 diuji Bolivia, besok pagi. Ujung tombak Lionel Messi menjadi tumpuan Los Albicelestes mendulang poin sempurna. 

Los Albicelestes––julukan Argentina––berharap menuntaskan paceklik gelar di ajang paling tinggi di Amerika Selatan, Copa America, sejak 1993. Setelah itu Argentina dipaksa menyaksikan Brasil dan Uruguay mengangkat trofi.Kini tim Tango mematok target tinggi: kampiun!

Berbekal pemain kelas dunia dan berlaga di kandang sendiri,pasukan Sergio Batista optimistis mampu berjaya pada Minggu (24/7) di Estadio Monumental.’’Kewajiban bagi kami memenangkan turnamen ini,”tandas Batista, dilansir eurosport. Demi mengamankan poin penuh di laga pembuka Copa America 2011, Batista menunjuk Messi sebagai penyerang tengah seperti posisi sang bomber di Barcelona.

Peran ini membuat Messi bergerak lebih fleksibel dalam membobol gawang lawan.Ketajaman Messi memang diharapkan menjadi senjata Los Albicelestes menjinakkan Bolivia.Punggawa berusia 24 tahun ini tiba di Argentina dengan prestasi mentereng.

Dua kali pemain terbaik dunia,dan yang terakhir mengantarkan Barcelona merengkuh Primera Liga dan Liga Champions.Messi juga berstatus sebagai runner- up top skor Primera Liga dengan 24 gol. Messi menyimpan harapan tinggi di ajang ini. Pemain kelahiran Rosario tersebut tidak pernah merasakan titel bergengsi di ajang internasional dengan Argentina.

Dia hanya menyabet gelar Piala Dunia U-20 dan Olimpiade 2008. Vitalnya peran Messi diungkapkan rekannya di lini depan,Gonzalo Higuain.’’Tidak diragukan lagi,ini adalah momen Argentina. Kami memiliki Messi.Dia akan membuat kami memainkan sepak bola dengan mengeluarkan kemampuan seluruh tim,”ujar Higuain.

Performa Messi akan didukung tandemnya di barisan depan tim Tango.Selain Higuain, terdapat Carlos Tevez,Ezequiel Lavezzi, Sergio Aguero atau Diego Milito.Jika tidak mencetak gol,Messi merupakan pengumpan yang sangat akurat. ● decky irawan jasri       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar