Featured Video

Jumat, 01 Juli 2011

Optimalisasi Akses Internet dengan Modem Unlocked


Di zaman informasi global sekarang ini internet adalah salah satu kebutuhan utama manusia modern sehari-hari.
Walaupun saat ini internet di Indonesia masih menjadi sesuatu yang dirasa mahal untuk masyarakat pada umumnya, akses internet sangat berperan untuk kemajuan bangsa seperti mendapatkan informasi terkini, belajar, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. 

Tentunya pengguna sangat ingin menggunakan internet yang lebih murah, sekaligus hemat waktu dalam berselancar atau browsing di dunia maya. Nah untuk memenuhi pengalaman yang optimal dalam hal browsing internet, maka ada dua hal yang harus dipertimbangkan.

Pertama, pilihlah modem yang terbaik; kedua, tentu saja pilihlah operator terbaik menurut tempat dan waktu tertentu. Jangan melihat sebuah modem dari harganya namun cek berdasarkan kualitasnya. Hal ini dapat dilakukan dengan bertanya pada orang lain mengenai kualitas modem tersebut seperti bagaimana kemampuan menangkap sinyalnya, apakah cepat panas atau tidak, dan lain-lain.

Memilih modem berkualitas adalah salah satu modal utama untuk mendapatkan pengalaman berselancar yang optimal. Kecepatan akses internet memang tergantung pada kualitas layanan operator, yang dipengaruhi oleh kualitas jaringan.

Salah satu penentu kualitas jaringan adalah jumlah BTS (Base Transceiver Station) yang dimiliki oleh satu operator yang berimplikasi dengan seberapa luas cakupan wilayah layanan operator yang bersangkutan.

Selain itu, seberapa besarnya bandwidth yang digunakan oleh satu operator juga mempengaruhi kecepatan dalam mengakses/berselancar internet, apalagi bila dalam satu wilayah terentu terdapat banyak pengguna yang sedang berselancar internet, maka kecepatan akses internetnya juga akan semakin lambat atau kualitas layanan operator pun menjadi tidak stabil.

Untuk mengoptimalisasi pengalaman berselancar/browsing, maka modem unlocked merupakan satu solusi. Akses internet akan lebih cepat bila pengguna mengetahui tipe koneksi serta operator mana yang terbaik di lokasi tertentu. Modem unlocked memungkinkan pengguna memilih kartu/ layanan operator yang paling optimal di lokasi tertentu.

Akan sangat tidak menyenangkan ketika modem yang digunakan adalah locked, sehingga tidak ada kebebasan untuk memilih koneksi yang terbaik pada saat dibutuhkan. Nah dengan memilih modem unlocked, maka pengguna bebas memilih koneksi yang terbaik dengan menggunakan operator/layanan yang terbaik. [syarif wibowo/Info]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar