Featured Video

Jumat, 01 Juli 2011

Google Maps Kini Infokan Lalu Lintas Jakarta



GOOGLE mulai memperbaiki kualitas peta mereka untuk kawasan Jakarta. Ketika mengakses Google Maps, pengguna kini bisa mendapatkan informasi soal lalu lintas—termasuk kemacetan—di jalanan Jakarta.


Caranya mudah,cukup buka Google Maps dan akses layer lalu lintas. Tak sedikit pengguna smartphone yang mengakses Google Maps untuk mencari informasi lokasi ataupun navigasi.Tapi,mereka kesulitan untuk mendapatkan informasi lalu lintas.

Nah,dengan mengakses layer lalu lintas di Google Maps, paling tidak mereka bisa mendapatkan informasi cukup akurat untuk memilih jalanan mana yang harus dilewati atau kapan waktu yang tepat untuk menghindari kemacetan.

“Google telah bekerja untuk menghadirkan informasi transportasi darat yang akurat dan komprehensif,” kata Andrew McGlinchey,Head of Product,Google Southeast Asia. Layer ini dapat diakses secara gratis dalam Google Maps di http://maps.google.co.id dan dalam Google Maps for Mobile.

Untuk melihat informasi lalu lintas dalam Google Maps aktifkan layer (“Lalu lintas”),yang ikonnya dapat ditemukan pada bagian kanan atas layar Google Maps. Fitur lalu lintas juga memungkinkan pengguna melihat perkiraan kondisi lalu lintas pada waktu yang berbeda pada hari tertentu dan pada harihari lain pada minggu yang sama berdasarkan data historis.

Informasi lalu lintas dalam Google Maps berasal dari penyedia data PT Neo Fusion Indonesia dan dilengkapi oleh data “khalayak” (crowdsourced) dari para pengendara yang dapat memberi informasi mengenai kondisi lalu lintas saat ini dengan menyetel ponsel mereka agar dapat memberikan data secara anonim.

Jika pengendara menyetel ponsel mereka sehingga Google Maps for Mobile bekerja,GPS diaktifkan,dan fitur My Location dihidupkan,ini akan mengirim balik butir-butir informasi ke Google. danang arradian   
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar