Featured Video

Sabtu, 02 Juli 2011

Kempes: Messi Punya Utang pada Argentina





Doni Wahyudi - detiksport

Reuters
Buenos Aires - Linoel Messi telah menjadi pemain terbaik dunia dan memberikan hampir seluruh gelar pada Barcelona. Tapi dia masih punya utang besar pada Argentina karena dia belum memberi trofi bergengsi untuk negaranya.

Demikian diungkapkan legenda sepakbola Argentina, Mario Kempes dalam wawancaranya dengan The Sun. Berhasil tiga kali mengantar Barcelona menjadi juara Liga Champions dan meraih setumpuk gelar lain, Messi sejauh ini cuma memberi dua titel pada negaranya.

Trofi yang dipersembahkan Messi juga bukan gelar primer. Dia 'cuma' memberikan status juara Piala Dunia U-20 pada tahun 2005 dan medali emas Olimpiade 2008.

"Leo punya utang yang harus dibayar pada Argentina. Dalam seragam Barcelona dia telah menunjukkan dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia tapi kita belum melihat hal tersebut untuk Argentina," sahut Mario Kempes.

Messi memiliki kesempatan untuk melunasi utangnya tersebut di sepanjang Juli ini. Dia jadi harapan tim dan publik sepakbola Argentina untuk bisa membawa negaranya berjaya di Copa America, ajang di mana Albiceleste belum pernah jadi juara sejak tahun 1993 silam.

"Kita sudah menjadi saksi mata apa yang bisa dia berikan pada Barcelona dan apa yang sudah dia raih. Sekarang waktunya buat dia untuk membuktikan kalau dirinya bisa sama baiknya, atau bahkan lebih baik, dalam seragam Argentina," lanjut bintang 'Tango' di Piala Dunia 1978 itu.

"Kami butuh dia untuk tampil bagus dan kami juga butuh seluruh tim untuk menunjukkan performanya. Sudah lama sejak kami memenangi sebuah kejuaraan," tuntas Kempes.

( din / nar ) 

Baca Juga :

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar