Featured Video

Sabtu, 02 Juli 2011

Kembali ke Lintasan, Pedrosa Senang



Meylan Fredy Ismawan - detiksport



Getty Images/Mirco Lazzari
Mugello - Dani Pedrosa akhirnya bisa kembali membalap setelah absen cukup lama akibat cedera. Dia mengaku cukup senang usai melahap sesi latihan MotoGP Italia.

Akibat kecelakaan di Le Mans, 15 Mei lalu, tulang selangka Pedrosa patah. Dia pun harus menjalani operasi dan absen di Catalunya, Silverstone, dan Assen.

MotoGP Italia di Sirkuit Mugello jadi ajang comeback pembalap Repsol Honda ini. Dia tampil lumayan di sesi latihan pertama dengan menempati posisi ketujuh.

"Hal yang bagus bisa kembali ke motor lagi dan mendapatkan feeling lagi. Saya merasa sakit, pastinya, khususnya saat pengereman keras dan di tikungan ke kanan di mana saya lebih menderita, tapi itu normal. Karena saya sudah satu setengah bulan tak menyentuh motor, saya tak terlalu buruk pagi ini," seru Pedrosa di Autosport.

"Saya tahu balapan akan sangat sulit dan itu akan menyakitkan karena ada 23 lap dan sirkuit ini sangat menuntut fisik, dengan perubahan arah yang konstan. Tapi, kami masih punya besok untuk bekerja dan saya harap saya bisa mendapatkan posisi yang cukup bagus di kualifikasi," ujarnya.

"Rasa sakit ini akan bertambah seiring dengan usaha yang makin keras, tapi saya akan mencoba mempersiapkan diri saya di sela-sela latihan dengan sejumlah perawatan, beristirahat yang baik. Saya beruntung siang ini dengan turunnya hujan karena itu berarti saya bisa lebih banyak beristirahat," tambah pemuda 25 tahun ini.

"Saya tahu besok akan lebih sulit karena semua pembalap akan memperbaiki catatan waktu mereka dan saya harus berusaha lebih keras," tuntasnya.

( mfi / roz )

Baca Juga :

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar