Featured Video

Rabu, 06 Juli 2011

Uruguay-Peru Tanpa Pemenang

Mohammad Resha Pratama - detiksport



AFP/Rodrigo Arangua
San Juan - Satu lagi tim favorit di Copa America 2011 gagal meraih poin penuh di laga perdananya. Kali ini adalah Uruguay yang diimbangi Peru 1-1.

Dalam laga yang dihelat di Estadio del Bicentario, Selasa (5/7/2011) pagi WIB, Uruguay yang diperkuat trio Luis Suarez, Diego Forlan dan Edinson Cavani di lini depan kesulitan menembus pertahanan Peru.

Peru yang tak diunggulkan unggul lebih dulu lewat Jose Guerrero sebelum disamakan oleh Suarez. Kedua gol tercetak di babak pertama.

Hasil imbang yang didapat La Celeste ini membuat tiga tim favorit juara belum menang di laga perdana. Sebelumnya Argentina dan Brasil juga meraih hasil imbang.

Satu lagi laga Grup C yang akan dihelat beberapa saat lagi adalah Cile melawan Meksiko.

Jalannya pertandingan

Di menit ke-7 Uruguay mengancam setelah crossing Diego Forlan nyaris menemui Edinson Cavani di kotak penalti. Sayang bek Peru dengan sigap membuang bola.

Pada menit ke-24 Peru unggul lebih dulu, Guerrero yang menerima umpan panjang dari belakang dan lolos dari jebakan offside, dengan mudah mengecoh Fernando Muslera untuk menjebol gawang Uruguay.

Di menit ke-26 sundulan Diego Lugano menyusul korner Forlan masih tepat di pelukan kiper Raul Fernandez.

Sekali lagi Forlan mengancam gawang Fernandez di menit ke-42 setelah tembakan jarak jauhnya masih bisa dijinakkan.

Dan di menit ke-44 Peru nyaris menggandakan keunggulan andaikan tembakannya dari jarak 20 yard tak melenceng di sisi gawang Muslera

Suarez! Tepat sebelum turun minum Uruguay menyamakan kedudukan. Kerja keras Marcelo Lodeiro di lini tengah diakhiri dengan umpan terobosan ke kotak penalti. Suarez yang berlari lebih cepat dari bek-bek Peru dengan dingin mengirimkan bola ke jala Fernandez.

Sebelas menit babak kedua berjalan, Peru punya peluang lewat sepakan setengah voli Luis Advincula namun masih bisa ditepis Muslera.

Di menit ke-69 Forlan membuang peluang emas. Suarez yang berusaha melepaskan diri dari kepungan pemain lawan mengirimkan umpan ke Forlan di sisi kiri. Forlan yang bebas malah tak bisa menjaga akurasi tembakan sehingga bola melayang jauh di atas mistar.

Uruguay nyaris kebobolan di menit ke-89 andaikan tandukan Guerrero memaksimalkancrossing dari Juan Vargas, tak menyamping dari gawang Muslera.

Hingga laga berakhir skor 1-1 pun tetap bertahan.

Susunan pemain

Uruguay: Muslera, Maxi Pereira, Lugano, Victorino, Caceres, Perez, Arevalo Rios, Lodeiro (Rodriguez 79'), Suarez, Forlan, Cavani (Hernandez 79')

Peru: Fernandez, Revoredo, Acasiete, Rodriguez, Vilchez, Balbin, Ballon, Yotun (Vargas 59'), Guevara (Lobaton 57'), Guerrero, Advincula


( mrp / rin ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar