Featured Video

Minggu, 21 Agustus 2011

Bandung FC Tinggalkan Jawa Barat



Bandung - Klub kontestan Liga Primer Indonesia (LPI) Bandung FC meninggalkan Bandung, bahkan Jawa Barat. 'Laskar Siliwangi' kini dimiliki Persiba Bantul. Bukan hanya merger, Persiba mengakuisisi kepemilikan Bandung FC.

Rencananya, MoU perpindahan kepemilikan Bandung FC bakal dilakukan Sabtu (20/8/2011). Hal itu dikemukakan CEO Bandung FC M Kusnaeni.

Sebelumnya, kata dia, Bandung FC sudah melakukan penjajakan merger dengan Persib dan Persikab Kabupaten Bandung agar bisa ikut di kompetisi musim depan. Namun, kedua tim menolak. Bandung FC justru diminati klub asal Yogyakarta tersebut.

"Keinginan kuat kami, Bandung FC tetap di Bandung dan bekerja sama dengan tim-tim asal Bandung. Kami telah mengajak tim dari Bandung untuk bergabung, tapi tidak satu pun yang mancapai kesepakatan yang ideal," ujar Bung Kus, sapaan akrabnya.

Karena tidak mendapatkan tim untuk merger, Bandung FC terpaksa meminang keinginan Persiba untuk mengakuisisi 'Laskar Siliwangi'.

"Langkah ini tidak bisa dihindari karena kami tidak mendapat partner di Bandung yang bisa memenuhi syarat seperti yang disampaikan oleh PSSI dan AFC itu (untuk ikut kompetisi),” kata Bung Kus.

Meski diakuisisi, Bung Kus menyatakan bakal memperjuangkan perangkat tim mulai dari pelatih hingga para pemainnya. Nantinya diharapkan skuad Bandung FC bakal jadi bagian dari Persiba, baik lewat pendekatan langsung maupun seleksi. Selamat jalan Bandung FC!

(ors/ern)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar