Featured Video

Kamis, 18 Agustus 2011

DD Singgalang Gelar Pasar Berkah Ramadhan


Padang, Singgalang
Dompet Dhuafa Singgalang bersama jejaring programnya di bidang mikro ekonomi Minang Social Trust Fund (MSTF), mengelar ‘Pasar Berkah Ramadhan 1432 H’ di Lubuk Alung untuk wilayah Padang Pariaman. Pasar berkah tersebut diselenggarakan di halaman Masjid Raya Mujahidin Lubuk Alung, Padang Pariaman, Selasa (16/8).
Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan syiar Islam lainnya, antara lain buka bersama, tabligh akbar, lomba nasyid dan lomba MTQ.
Ketua Panitia Ruhil Fajri, dalam sambutan menjelaskan acara yang diformat sebagai pasar rakyat ini bertujuan memberikan kemudahan bagi warga yang tergolong dhuafa untuk memenuhi kebutuhannya sekaligus mengantisipasi naiknya harga barang menjelang lebaran.
“Kita bekerjasama dengan pengurus masjid dalam mendata warga yang tergolong dhuafa di sekitar masjid, agar menerima kupon khusus untuk potongan harga saat bertransaksi di Pasar Berkah ini,” ungkap Ruhil, yang juga merupakan koordinator MSTF
Dompet Dhuafa Singgalang wilayah Padang ariaman. Dikatakannya, sebanyak 220 paket akan dijual dengan harga sangat terjangkau pada Pasar Berkah Dompet Dhuafa Singgalang.
“Awalnya masing-masing paket bernilai Rp59 ribu. Namun setelah mendapat potongan subsidi dari Dompet Dhuafa Singgalang, warga cukup mengeluarkan dana Rp23 ribu,” lanjut Ruhil.
Sementara itu Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang Musfi Yendra mengatakan bahwa program ini terselenggara dari hasil pengelolaan dana Zakat, Infak, Shadaqah dan Wakaf (ZISWAF) yang dikumpulkan dari seluruh Masyarakat Indonesia.
Ia mengatakan, Dompet Dhuafa pusat yang berada di Jakarta juga turut mensukseskan acara ini, bahkan mengutus General Manager Program Ekonomi Tendy Satrio dan Manager STF Yuni Madiati.
“Melalui kegiatan Pasar Berkah ini, kita ingin buktikan bahwa dana ZISWAF jika dikelola dengan baik dan profesional mampu menghadirkan Pasar Murah yang akan sangat membantu warga dhuafa dalam memenuhi kebutuhannya. Kita ingin keberkahan Ramadhan ini dapat dirasakan oleh seluruh warga hingga Lebaran nanti,” jelas Musfi.
Pada kesempatan yang sama, mewakili tokoh masyarakat setempat Ephineldi, SE, MM memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Singgalang atas terselenggaranya acara
ini. Menurutnya, Dompet Dhuafa Singgalang telah banyak membantu warga Padang Pariaman, terutama masa recovery pasca gempa 2009 yang lalu.
Selanjutnya, Camat Lubuk Alung Drs. Azminur yang hadir pada acara tersebut membuka secara resmi kegiatan Pasar Berkah Ramadhan dan disaksikan dan disambut antusias oleh ratusan warga.
“Program yang diangkatkan oleh Dompet Dhuafa Singgalang melalui jejaring programnya MSTF ini sangat tepat sasaran, karena dari warga di Kecamatan Lubuk Alung yang berjumlah 44-45 ribu jiwa, masih terdapat 1816 KK yang tergolong miskin. Kita berharap melalui kegiatan ini, dapat memotivasi kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam berinfak dan bersedekah, sehingga kemiskinan di tengah masyarakat dapat kita atasi bersama,” kata Azminur. (107)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar