Featured Video

Selasa, 23 Agustus 2011

Pep: Barca Harus Terus Menang


Daylife
Pelatih Barcelona, Josep "Pep" Guardiola, mengamati anak didiknya bermain melawan Napoli, di ajang Trofi Joan Gamper, di Camp Nou, Senin (22/8/2011).
BARCELONA, KOMPAS.com — Manajer Barcelona Josep "Pep" Guardiola memuji anak didiknya karena tetap tampil serius dan mampu menang 5-0 saat menghadapi Napoli pada ajang Trofi Joan Gamper, yang notabene merupakan duel persahabatan, Senin (22/8/2011). Meski begitu, ia mengingatkan anak didiknya untuk tidak berpuas diri mengingat Jumat mendatang, mereka akan menghadapi FC Porto pada Piala Super Eropa.

Trofi Joan Gamper adalah trofi kedua Barcelona musim ini setelah Piala Super Spanyol. Lima gol mereka diciptakan oleh empat pemain berbeda, yaitu Cesc Fabregas (menit ke-26), Seydou Keita (menit ke-31), Pedro (menit ke-62), dan Lionel Messi (menit ke-66 dan ke-77).
Skor menunjukkan, Barca berada di atas Napoli. Namun, Pep mengingatkan,  hasilnya akan berbeda jika kedua kubu bertemu pada ajang lebih bergengsi, Liga Champions, misalnya. Dengan begitu, Pep berharap anak didiknya tak meremehkan lawan.
"Meraih trofi kedua menyenangkan. Namun, kami harus meraih gelar lebih banyak. Dengan dukungan suporter, kami bisa melakukan itu," ujar Pep.
"Kami tadi sedikit lebih baik dari Napoli. Kami telah melewati ujian melewati lawan yang sama sulitnya dengan Real Madrid. Kami sekarang punya tiga atau empat sesi latihan fisik untuk mencapai level terbaik kami untuk menghadapi Piala Super (Eropa)."
"Dalam olahraga, tak ada yang mudah. Segalanya menuntut kerja keras. Kami tak boleh melupakan bahwa ini adalah pertandingan persahabatan. Ceritanya akan berbeda jika kami menghadapi mereka (Napoli) pada Liga Champions," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar