Featured Video

Selasa, 23 Agustus 2011

Ketika Tom Cruise Ngebut dengan Mobil F1




Red Bull USA
California - Bintang film Hollywood, Tom Cruise, mendapatkan kesempatan untuk mencicipi mobil F1. Dibimbing oleh David Coulthard, Cruise ternyata tampil baik. "Impresif," kata Coulthard.

Cruise adalah seorang selebriti yang gemar dengan balapan. Ia sudah beberapa kali menjajal berbagai mobil balap, tetapi belum pernah menjajal mobil F1.

Pekan lalu, tepatnya pada 15 Agustus, kesempatan itu akhirnya datang juga. Coulthard memandu Cruise untuk menguasai mobil F1 Red Bull di Sirkuit Willow Springs di Rosamond, California, Amerika Serikat.

Setelah mendapat panduan, Cruise kemudian dibiarkan melahap sirkuit berpanjang 4,02 km itu sebanyak 24 lap! Pria 49 tahun itu tampil baik dengan mencetak kecepatan tertinggi 291 km per jam, cuma selisih sedikit dari kecepatan Coulthard yang mencapai 297 kpj.

Sayangnya, tidak dijelaskan perihal catatan waktu terbaik yang bisa dibukukan Cruise di sirkuit tersebut. Cuma disebut, di lap terakhir Cruise bisa lebih cepat 11 detik ketimbang torehan waktunya di lap awal.

"Tom benar-benar bagus. Saya terkejut dengan kecepatannya menyesuaikan diri dan dia seorang pengemudi yang mengagumkan," komentar Coulthard perihal Cruise seperti dikutipThe F1 Times.

"Kemampuannya luar biasa mengingat betapa rumitnya mobil F1 itu. Dia orang yang benar-benar bisa mengeluarkan kemampuan sampai batasnya. Ini bukan rekayasa. Dia benar-benar mengesankan saya," tuntas Coulthard yang pernah membalap buat Williams, McLaren dan Red Bull.



( arp / mrp ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar