Featured Video

Selasa, 23 Agustus 2011

MULAI HARI INI Jalan Padang-Solok Tidak Lagi Ada Buka Tutup


Padang, Singgalang
Pengerjaan pelebaran jalan mulai Simpang Empat Lubuk Begalung-batas Padang dengan Kabupaten Solok, terhitung hari ini (Selasa, 23/8) mulai dihentikan. Jalan dua jalur tersebut difungsikan untuk memudahkan pengguna jalan selama Lebaran Idul Fitri 1432 H. Tidak ada lagi buka tutup.
Kepala Dinas Prasarana Jalan dan Tarkim Sumbar Suprapto kepada Singgalang, Senin (22/8) di Padang, membenarkan jalan dua jalur itu difungsikan seperti sediakala. Mulai H-7 hingga H+7, pekerjaan pelebaran dihentikan. Setelah itu dilanjutkan kembali.
“Segala mesin dan peralatan yang digunakan untuk pengerjaan jalan disingkirkan,’’ujar dia.
Dengan difungsikannya kedua jalur itu, Suprapto berharap kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan ikuti betul rambu-rambu yang dipasang di sejumlah titik di sepanjang jalan yang dikerjakan tersebut.
Penghentian pekerjaan jalan selama masa H-7 dan H+7 itu tidak saja pada jalan Lubuk Begalung-batas Kota Padang, tapi juga untuk pengerjaan jalan lain. Pihaknya sudah mewanti-wanti kepada rekanan yang mengerjakan pembangunan jalan di Sumbar saat anwizing (penjelasan dokumen lelang).
Menurut dia, kebijakan ini ditempuh, agar para pengguna jalan nyaman dan tidak terganggu selama menempuh jalan di Sumbar. Apalagi, seperti biasanya, Lebaran, pengguna jalan di daerah meningkat signifikan. Perantau banyak pulang kampung.
Ditambahkan Pejabat Pem buat Komitmen (PPK) Opukenigara, pekerjaan pelebaran jalan itu memakai aspal beton sepanjang 6,5 km pada enam titik. Yaitu jalan Simpang Lampu Merah Lubuk Begalung- Cengkeh, Inda rung-hingga batas jalur dua, sekitar Lubuk Paraku, Panorama I, sebelum pos polisi Ladang Padi dan yang tera khir di kelok S Panorama II.
“Sekarang, baru dikerjakan pada tiga titik. Dari Lubuk Begalung hingga Lubuk Paraku. Sepanjang rute ini, yang tadinya diberlakukan sistim buka tutup, terhitung Selasa (23/8), difungsikan keduanya. Kepada pengguna jalan, kita harapkan hati-hati, bersabar dan jangan menyalip pada titik-titik yang dikerjakan itu,” terangnya. (101)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar