Featured Video

Sabtu, 17 September 2011

Galliani: Messi Kalah Pengalaman dari Nesta


Daylife
Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani.


MILAN, KOMPAS.com - Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, memuji Alessandro Nesta atas penampilan pada fase grup Liga Champions, melawan Barcelona, Selasa lalu, terutama karena beberapa kali mampu menghentikan pergerakan dengan bola pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

"Nesta adalah juara sejati yang berusia 35 tahun dan Lionel Messi jauh lebih muda (24). Ketika Nesta dalam level permainan terbaik, ia dan Thiago Silva adalah pasangan bek tengah terbaik di dunia," ujar Galliani.

Milan mengakhiri pertandingan itu dengan skor 2-2. Ini adalah hasil imbang kedua dalam dua pertandingan terakhir mereka. Sebelumnya, mereka bermain imbang 2-2 dengan Lazio di giornata pertama Serie-A.
Napoli akan menjadi lawan Milan berikutnya di Serie-A, Minggu (18/9/2011). Napoli akan menghadapi Milan dengan bekal kemenangan 3-1 atas Cesena di Serie-A dan hasil imbang 1-1 dengan Manchester City di Liga Champions. Dengan begitu, hasil selain menang akan membuat Milan semakin jauh dari puncak klasemen sementara.
Galliani menilai Napoli adalah tim kuat dan berpotensi menjadi juara dan penting bagi Milan memenangi pertandingan itu. Namun, menurutnya, pertemuan kedua kubu tidak menentukan persaingan scudetto musim ini.
"Terlalu berlebihan menilai pertandingan melawan Napoli sebagai pertarungan merebut scudetto. Ini hanyalah laga kedua (Serie-A) musim ini," ujarnya lagi.
Lebih jauh, Galliani mengatakan, sejumlah pemain pilar Milan cedera dan mengalami masalah kebugaran dan dengan begitu tak akan ikut bermain melawan Napoli. Meski begitu, ia mengaku yakin, Milan bisa meraih tiga angka.
"Kami akan tanpa Kevin Prince Boateng, Massimo Ambrossini, Zlatan Ibrahimovic, Gennaro Gattuso, Robinho, Filippo Inzaghi, dan Mathieu Flamini. Kami punya banyak pemain yang absen, tetapi kami punya pemain lain. kami juga menghadapi masalah pemain cedera musim lalu," ungkap Galliani.
"Saya bukan pelatih, tetapi kami punya dua pemain top, yaitu Alexandre Pato dan Antonio Cassano di lini serang. Penyerang ketiga kami, Stephen El Shaaraway akan berada di kursi cadangan," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar