Featured Video

Sabtu, 17 September 2011

Jakarta Menjadi Tuan Rumah Formula Drift Asia



Jakarta - Jakarta bakal jadi host Formula Drift Asia 2011 seri kedua. Ini artinya Jakarta bakal diramaikan oleh banyak drifter internasional maupun nasional.

Setelah menggelar seri pertama di Singapura Juni silam, Formula Drift Asia kini menyambangi Jakarta. Rencananya event tersebut bakal berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 28-30 Oktober 2011.

Selain diikuti oleh para pembalap Asia, event ini juga akan diikuti oleh para drifter dari Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Beberapa drifter Indonesia seperti Amandio, Dean Muhammad Bachtiar Akbar, dan Rhenadi Arinton, dipastikan bakal ikut.

"Kita target pasti juara, apalagi ini di rumah sendiri," ujar Ketua Bidang Olahraga IMI Irawan Sucahyono dalam konferensi pers di FX, Jakarta, Selasa (14/5/2011).

"Saat ini pembalap Indonesia yang ikut 12 orang, tapi kita targetkan supaya bisa jadi 15," lanjutnya.

Selain merebutkan trofi juara, para drifter bakal berlomba untuk memenangi hadiah uang. Jumlahnya uangnya tergolong "wah", yakni sebesar 50.000 dolar AS (sekitar Rp 435 miliar).

Untuk memeriahkan acara, Mahkota selaku promotor juga mengundang sejumlah selebritas untuk ikut sebagai drifter. Mereka di antaranya adalah Okan Kornelius, Rayi RAN, dan Ibnu Jamil.

"Alhamdulillah diundang di acara drifting. Menurut saya ini adalah tantangan yang nggak boleh dilewatkan," aku Rayi.


Rossi Finza Noor - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar