Featured Video

Minggu, 18 September 2011

Honda Melesat, Stoner Ukir Rekor Baru



Getty Images
Aragon - Casey Stoner meraih pole nomor sembilannya musim ini, usai jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Aragon. Rider Repsol Honda itu sekaligus membuat rekor baru di Aragon.

Stoner menuntaskan sesi kualifikasi, Sabtu (17/9/2011) malam WIB, dengan torehan waktu satu menit 48,451 detik yang tidak bisa dilebihi oleh para pembalap lain sepanjang sesi tersebut.
detiksport

Dengan waktu satu menit 48,451 detik, Stoner memecahkan rekor lap tercepat di Aragon atas namanya sendiri yang ia buat tahun 2010 lalu--satu menit 48,942 detik. Catatan Stoner di sesi kali ini juga menjadi rekor baru untuk best pole di Aragon, kembali memecahkan rekor atas namanya sendiri.

Jika saja Stoner tidak memecahkan rekornya sendiri, catatan itu sebenarnya juga akan terlewati oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa. Ia membuat waktu satu menit 48,747 detik, lebih baik dari rekor Stoner tahun lalu tetapi masih kalah dari waktu Stoner tahun ini.

Atas performa kedua pembalap tersebut, kubu Repsol Honda setidaknya boleh menepuk dada. Pasalnya hanya Stoner dan Pedrosa yang bisa menembus kisaran waktu satu menit 48 detik di sesi kualifikasi ini. Pembalap terbaik ketiga di sesi tersebut, Ben Spies (Yamaha), hanya bisa mencatatkan satu menit 49,155 detik.




( krs / roz ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar