Featured Video

Minggu, 18 September 2011

PAYAKUMBUH JUARA UMUM


PEKAN BUDAYA SUMBAR DITUTUP WALIKOTA JOSRIZAL ZAIN
Kota Payakumbuh menyabet juara umum Pekan Budaya Sumatera Barat 2011 dan sekaligus sukses sebagai penye­leng­gara. Iven ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat.
PAYAKUMBUH, HALUAN — Setelah sepekan berlangsung, Sabtu (17/9) malam, Pekan Budaya Sumbar 2011 di Kota Payakumbuh ditutup. Walikota Payakum­buh Josrizal Zain selaku kepala daerah dan tuan rumah menutup kegiatan ini. Sekitar 20.000 orang lebih memenuhi Gelanggang Kubu Gadang.
Ketua Umum Panitia Pekan Budaya Sumbar 2011, Burhasman mengatakan, bahwa Payakumbuh sukses menjadi tuan rumah Pekan Budaya Sumbar 2011. Hal ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kunjungan dan suksesnya semua kegiatan yang diselenggarakan.

Untuk itu Burhasman yang merupakan Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Sumbar berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya yang ikut mendukung iven budaya ini.
“Ini untuk pertama kalinya Pekan Budaya kembali digilir ke daerah setelah beberapa kali dilaksanakan di Kota Padang,” ujar Burhasman dalam sambutannya.
Sementara itu Walikota Payakumbuh, Josrizal Zain mengatakan Pekan Budaya Sumbar telah membuat perekonomian Payakumbuh bergerak naik selama pelaksanaan kegiatan ini.
“Kalau di media mengatakan bahwa kunjungan mencapa 15 ribu orang per hari, maka saya perkirakan itu lebih dari itu. Kalau Payakumbuh ditunjuk lagi jadi tuan rumah sekali lagi, kami siap,” kata Josrizal Zain  sebelum menutup dengan resmi Pekan  Budaya Sumbar.
Payakumbuh Juara Umum
Selain sukses sebagai tuan rumah, ternyata Payakumbuh juga sukses sebagai peserta. Hal itu dibuktikan dengan dominasi yang sangat kuat kota Payakumbuh pada berbagi ajang festival dan lomba. Hasilnya Paya­kum­buh berhasil menjadi juara umum.
“Alhamdulillah, tekad kita menja­di penyelenggara dan peserta terbaik tercapai. Ini sebuah kebanggaan bagi kita bersama. Kita berterima kasih kepada semua peserta dan pen­dukung Payakumbuh,” ujar kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemu­da dan Olahraga Payakumbuh, Ridha Ananda.
Untuk penyelenggara tahun depan, panitia belum memutuskan daerah mana yang menjadi tuan rumah. (h/il)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar