Featured Video

Jumat, 02 September 2011

Obyek Wisata Kota Baru Diserbu Warga


www.pesisirselatan.go.id
Ilustrasi

TERKAIT:
KOTA BARU, KOMPAS.com — Sejumlah obyek wisata di Pulau Laut, Kota Baru, Kalimantan Selatan, mulai H+1 Idul Fitri mulai dipadati pengunjung. Berdasarkan pantauan Kamis (1/9/2011), Pantai Gedambaan di Kilometer 14, tempat pemandian air panas di Desa Sigam, air terjun Seratak Kota Baru, kini mulai dipadati pengunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi roda dua dan roda empat.
Pengunjung obyek wisata tersebut bukan hanya berasal dari Kota Baru, melainkan dari daratan Pulau Kalimantan, Kabupaten Tanah Bumbu, Tabalong, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Banjarmasin, serta beberapa daerah lain di Kalsel.

Menurut seorang pengunjung yang berasal dari Banjarmasin, Ummi Adib, tidak lengkap berkunjung atau bersilaturahim ke Kota Baru kalau tidak ke Pantai Gedambaan.
"Hampir setiap tahun keluarga kami selalu menyempatkan diri untuk menikmati indahnya Pantai Gedambaan di Km 14, Gedambaan, Pulau Laut Timur," katanya.
Tidak jauh berbeda dengan beberapa pengunjung dari daerah lain di Kalsel, rata-rata dari mereka menggunakan mobil berukuran bus serta minibus. Bahkan, tidak sedikit mobil pribadi yang dijadikan angkutan umum khusus ke obyek wisata Pantai Gedambaan.
Hanya dengan membayar uang pas masuk Rp 2.000, pengunjung telah dapat menikmati keindahan hamparan pasir putih dan dapat bermain bola pantai sepuasnya di Pantai Gedambaan.
Selain mandi di laut, di obyek wisata Pantai Gedambaan juga disediakan kolam renang khusus untuk orang dewasa dan anak-anak, cottage tempat bermalam, banana boat, dan beberapa fasilitas lainnya.
Selain bertujuan untuk menikmati pasir putih dan air kelapa muda di Gedambaan, kedatangan pengunjung juga bertujuan untuk mencari oleh-oleh khas daerah Kota Baru, seperti rumput laut, amplang, dan kerupuk ikan tenggiri. Di obyek wisata tersebut juga ditawarkan makanan dan minuman jajanan khusus Lebaran oleh masyarakat lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar