Featured Video

Jumat, 02 September 2011

Puncak Pengunjung TMII Diprediksi Sabtu dan Minggu


KOMPAS/SATRIO NUSANTOROWarga memenuhi wahana permainan Snowbay di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (17/10/2010). Akhir pekan banyak dimanfaatkan warga masyarakat untuk berlibur, sehingga tempat-tempat rekreasi selalu penuh.
JAKARTA, KOMPAS.com — Walaupun sudah dibanjiri puluhan ribu pengunjung pada hari ini, pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, melihat puncak jumlah pengunjung baru terjadi pada Sabtu dan Minggu nanti. Kembalinya warga Jakarta dari kampung halaman disebutkan sebagai alasannya.

"Saat itu keluarga-keluarga yang mudik sudah berada di Jakarta. Mereka akan menyempatkan diri berkunjung ke Taman Mini," jelas Suryantoro, Manajer Humas TMII, saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Kamis (1/9/2011) malam.
Pada hari-hari puncak tersebut, jumlah pengunjung diperkirakan akan mencapai angka 100.000. Dari data pengunjung dalam tiga hari terakhir, ia memperkirakan akan terjadi lonjakan jumlah pengunjung selama masa liburan Lebaran tahun ini. "Naik sekitar 10 persen dibanding tahun lalu," lanjut Suryandoro.
Jumlah pengunjung TMII dalam tiga hari terakhir menunjukkan grafik meningkat. Pada Selasa (30/8/2011), sekitar 10.000 orang berkunjung ke TMII. Sehari kemudian, Rabu (31/8/2011), jumlah pengunjung bertambah menjadi sekitar 25.000 orang. "Hari ini ada sekitar 40.000 pengunjung," papar Surya.
Beberapa arena yang diperkirakan akan mendulang jumlah pengunjung terbesar adalah Snow Bay, Keong Emas, Taman Burung, dan Istana Anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar