Featured Video

Jumat, 02 September 2011

Allegri: Lawan Barca? Ini Caranya




Daylife
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri.
MILAN, KOMPAS.com — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai FC Porto telah menunjukkan cara bagus menghadapi Barcelona saat keduanya bertemu pada Piala Super Eropa, 26 Agustus lalu.

Selama setidaknya sepuluh menit pertama duel itu, Porto mampu menekan Barcelona. Mereka bahkan menciptakan peluang lebih dulu melalui tendangan voli gelandang Moutinho yang digagalkan Valdes pada menit kedelapan.

Namun, Porto tidak cukup mampu menjaga konsistensi permainan mereka. Barcelona berusaha memanfaatkan setiap penurunan performa Porto dan perlahan menemukan irama permainan mereka. "Barca" pun akhirnya menang 2-0 berkat gol Lionel Messi (39) dan Cesc Fabregas (87).
Pertandingan Eropa "Barca" setelah duel itu adalah melawan Milan, pada fase Grup H Liga Champions, di Camp Nou, 13 September mendatang. Menurut Allegri, fokus utama timnya sat ini adalah laga pembuka Serie-A 2011-2012, yaitu melawan Lazio, 9 September mendatang, dan usaha meningkatkan performa tim.
"Yang terpenting adalah membatasi permainan Barcelona. Barcelona adalah tim yang bisa Anda buat kesulitan dengan permainan menyerang, yang telah ditunjukkan Porto pada Piala Super Eropa," ujar Allegri.
"Sekarang, kami harus berpikir soal liga yang akan dimulai dan berusaha mencapai level permainan terbaik. (Serie-A musim 2011-2012) akan menjadi kompetisi yang menarik," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar