Featured Video

Minggu, 11 September 2011

GP3 Monza Rio Haryanto Finis Ketiga di Race Pertama



Sinyo Haryanto (ist.)
Monza - Rio Haryanto finis di posisi ketiga pada race pertama GP3 Monza. Rio finis di belakang dua pembalap asal tim Lotus ART, Valtteri Bottas dan James Calado.


Pada balapan yang berlangsung Sabtu (10/9/2011) malam WIB, Rio yang beberapa hari lalu sukses meraih kemenangan di AutoGP Valencia tak menjalani balapan ini dengan mudah. Memulai balapan dari posisi tiga, ia tak melakukan start dengan baik dan sempat kesulitan pada tikungan pertama.

Ia juga mendapatkan perlawanan ketat dari Nico Muller selepas safety car kembali ke dalam pit lagi. Rio menyebut, mengejar posisi pertama dan kedua mungkin sulit, namun ia terus berusaha bertarung dengan Muller untuk tetap bisa naik podium.

"Ya, saya ingin naik podium, meskipun posisi pertama dan kedua tampak sulit. Saya pikir, posisi ketiga masih mungkin, jadi saya berkonsentrasi dan mencoba melewati dia (Muller)," ujar Rio di situs resmi GP3.

"Akhirnya, saya berhasil melewatinya di lap terakhir dan berusaha keras untuk menghalanginya," lanjut Rio.

Catatan lain, Rio berhasil menorehkan fastest lap pada balapan kali ini dengan catatan waktu 1:45.194. Pembalap berusia 18 tahun ini mengaku, bakal tampil lebih baik dengan sedikit memperbaiki mobil.

"Kami akan sedikit melakukan perbaikan dengan mobil dan saya harap kami bisa melakukan start dengan baik dari P6 dan melakukan banyak overtaking."
Rossi Finza Noor - detiksport

( roz / a2s )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar