Featured Video

Minggu, 02 Oktober 2011

Lorenzo Tak Percaya Bisa Runtuhkan Dominasi Honda


AFPPebalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

MOTEGI, Kompas.com
 - Jorge Lorenzo nyaris tak percaya dengan kenyataan yang dihadapinya saat kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (1/10/11). Di luar dugaan, juara dunia MotoGP 2010 tersebut mampu meruntuhkan dominasi tim Honda, karena menempati peringkat dua.

Kami mencoba sesuatu yang berbeda sore ini, dan catatan lap kami luar biasa. Kami hampir meraih pole position
-- Jorge Lorenzo
Sebelumnya, Honda dan pemimpin klasemen sementara, Casey Stoner, tampil sangat impresif. Sejak latihan pertama hingga ketiga, mereka terus menguasai posisi tiga besar. Tak heran jika Honda diprediksi bakal tetap merajai sesi kualifikasi.
Namun kenyataannya berbeda. Lorenzo, yang kini terpaut 44 poin dari Stoner di klasemen sementara, menjadi penantang terberat Stoner, setelah sempat memecahkan rekor lap yang pernah ditorehkan di sirkuit tersebut. Meskipun gagal meraih pole position, tetapi Lorenzo memberikan indikasi bakal melakukan perlawanan ketat pada balapan hari Minggu (2/10/11).
"Kami mencoba sesuatu yang berbeda sore ini, dan catatan lap kami luar biasa. Kami hampir meraih pole position," ujar Lorenzo.
"Hal terpenting adalah berada di barisan pertama, karena di sana ada para pebalap seperti Casey, yang tampaknya akan dengan mudah kabur, sehingga saya ingin berada di sana.
"Kami sudah mengalami peningkatan hari ini, tetapi Motegi tetap merupakan trek yang sulit bagi pebalap Yamaha. Jika pebalap lain melakukan balapan yang sempurna, maka hampir tidak mungkin kami menang. Tetapi segalanya bisa terjadi. Sekarang, saya bisa mengatakan bahwa saya siap untuk bertarung."
Sementara itu pebalap kedua Yamaha, Ben Spies, yang sempat mengalami gangguan kesehatan akibat keracunan makanan, merasa semakin fit. Start dari urutan lima, dia berharap bisa memberikan perlawanan yang ketat.
"Saya mendapat banyak dukungan dari semua yang ada di Clinica, sehingga kebugaranku hampir 100 persen. Sekarang saya senang bisa berada lagi di motor, karena beberapa hari yang lalu saya tidak yakin bisa melakukannya," ujar Spies, yang sempat mundur dari latihan bebas kedua.
"Saya senang bisa start dari barisan kedua, dan berharap segalanya bisa lebih baik untuk balapan besok. Kemarin saya agak lemah ketika menunggang motor, pagi ini saya merasa sedikit lebih kuat. Saya melakukan yang terbaik untuk kruku, dan paddock, dan semua fans, yang ke sini untuk menonton kami."

TERKAIT:

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar