Featured Video

Minggu, 23 Oktober 2011

PENUMPANG LION AIR MENINGGAL DI ATAS PESAWAT


PADANG, HALUAN —Sua­sana di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tiba-ti­ba he­boh pada Sabtu (22/10) pagi. Pa­salnya, seorang penumpang pe­sawat Lion Air JT 252 rute Ja­karta - Padang, Olida (18), di­dapati meninggal di bangku pesawatnya. Hal ini diketahui saat pesawat mendarat. Ber­bagai kecurigaan pun bermun­culan.

Namun Kepala Opera­sional Bandara BIM, Hidayat Saputra menjelaskan, pihaknya menerima laporan penumpang tersebut sebelumnya sakit selama dua hari di Jakarta.
“Sebelum terbang ke Padang, penum­pang ini sudah berkonsultasi dengan dokternya di Jakarta bahwa dia bisa pulang menggunakan pesawat, namun dalam perjalanan dia tertidur dan tidak bangun-bangun lagi,” katanya. Dikatakannya, korban naik pesawat bersama kakaknya dan keluarganya sudah bersiap men­jemputnya di bandara. Ketika dite­mukan tidak bernyawa lagi saat pesawat mendarat, katanya, korban bersandar di bangku pesawat meng­gu­nakan sabuk pengaman layaknya penumpang yang sedang tidur.
“Saat ditemukan badannya agak membiru seperti pucat begitu,” ujarnya. Pada kesempatan terpisah, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) BIM, Ipda Adi Jais menjelaskan, Olida merupakan warga Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. “Korban sehari-hari berdomi­sili di Jakarta bersama kakaknya, lalu usai berobat, ia pulang kampung naik pesawat melalui BIM,” jelasnya.
Dikatakannya, berdasarkan kete­rangan dihimpun pihaknya dari Klinik Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta, korban menderita penyakit skizofrenia, penyakit gangguan fungsi otak dan jiwa.
Namun pihak keluarga menolak dilakukan penyelidikan lebih lanjut maupun otopsi mengenai kematian korban yang tiba-tiba.
Ia menegaskan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di badan korban, namun badannya terlihat pucat, diduga pengaruh obat atau sema­camnya karena korban diketahui baru saja berobat. Kini korban sudah dibawa pihak keluarganya yang sengaja menjemput korban di BIM menuju Madina. (h/ant/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar