Featured Video

Minggu, 27 November 2011

Polri: 2 Bus Bermuatan 40 Penumpang Masih Terjebak di Dasar Sungai


Polri: 2 Bus Bermuatan 40 Penumpang Terjebak di Dasar Sungai
Tribun Tenggarong/DWI ARDIANTO
Jembatan Mahakam yang melintasi Sungai Mahakam dan membentang antara Kota Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, Sabtu (26/11/2011) sore runtuh. Jembatan yang dibangun tahun 1995 dengan panjang total 710 meter tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Tenggarong dengan Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedikitnya empat orang tewas dan puluhan lainnya luka luka dalam peristiwa tersebut. (Tribun Kaltim/Dwi Ardianto)

JAKARTA - Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi, pihak kepolisian memperkirakan terdapat dua bus bermuatan 40 penumpang yang ikut tenggelam saat peristiwa runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara (Kukar), di Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (26/11/2011).
Demikian disampaikan Kabag Penum Polri, Kombes (Pol) Boy Rafli Amar di Jakarta, Minggu (27/11/2011).
Saat ini tim penyelam dan evakuasi dari beberapa instansi tengah melakukan pencarian korban yang diduga terjebak di kendaraan yang ada di dasar sungai Mahakam tersebut. "Dan melanjutkan pencarian korban, karena dipresidiksi masih ada di dalam sungai. Karena dari informasi, ada dua bis, diperkirakan ada 40 warga masyarakat yang terjebak di dalam sungai," ujar Boy.
Boy berharap korban dapat diketemukan.

Penulis: Abdul Qodir  |  Editor: Hasiolan Eko P Gultom(tribunnews)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar