Featured Video

Minggu, 11 Desember 2011

Alexis Sanchez Bikin Real Madrid vs Barcelona Imbang 1-1



Alexis Sanchez Bikin Real Madrid vs Barcelona Imbang 1-1
NET
Alexis Sanchez

MADRID – Striker Barcelona Alexis Sanchez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat golnya di menit ke-29, dalam laga El Clasico yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari Wib.

Gol striker asal Chili itu berawal dari umpan terobosan Lionel Messi. Meski mendapat kawalan dari dua pemain belakang Real Madrid, Sanchez tetap berhasil melepaskan tendangan keras menyusur tanah yang kemudian bersarang di pojok kanan gawang Iker Casillas. Kedudukan pun berubah 1-1 untuk kedua tim.
Sebelumnya Real Madrid sempat unggul saat pertandingan baru berjalan 21 detik. Adalah Karim Benzema yang sempat membuat tuan rumah Real Madrid unggul atas rival kuatnya, Barcelona, dalam laga El Clasico yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari Wib.
Gol Benzema di detik ke-21 itu berawal dari serangan cepat yang dilakukan para pemain Real Madrid di awal pertandingan. Awalnya kiper Barcelona, Viktor Valdez mampu menahan serangan itu. Sayangnya setelah itu Valdez membuat blunder.
Bola sapuan Valdez justru jatuh kek kaki Angel Di Maria. Pemain sayap Madrid asal Argentina itu kemudian mengirim umpan kepada Mesut Oezil. Tanpa penjagaan pemain Barcelona, Oezil melepaskan tendangan keras ke gawang Valdez.
Bola sempat membentur kaki seorang pemain Barcelona, namun bola rebound justru jatuh ke kaki Benzema. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang Barcelona, dan membuat Real Madrid unggul 1-0.
Dalam pertandingan ini pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menerapkan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula tajam di lini depan, yakni Di Maria, Ronaldo, dan Benzema.
Sementara Pep Guardiola menerapkan strategi sedikit berbeda di lini depan dengan memainkan Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas mendampingi Lionel Messi.
Starting line-up
Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Mesut Ozil.
Cadangan: Kaka, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Ganzalo Higuain, Sami Khedira, Antonio Adan, Jose Maria Callejon.
Barcelona: Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez; Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, Lionel Messi.
Cadangan: Seydou Keita, Jose Manuel Pinto, David Villa, javier Mascherano, Maxwell, Pedro, Thiago.
TRIBUNNEWS.COM

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar