Featured Video

Minggu, 11 Desember 2011

Xabi Alonso: Lomba Belum Berakhir


MADRID, Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan timnya harus tetap bersemangat meraih gelar Liga BBVA, pascakekalahan 1-3 dari Barcelona, di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/12/2011). Menurutnya, perjalanan masih panjang dan Madrid harus bersikap positif sampai akhir.


Pada pertandingan itu, Madrid unggul lebih dulu melalui Karim Benzema, saat pertandingan belum genap satu menit berjalan. Barcelona lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui Alexis Sanchez.

Pada menit ke-53, Xavi menembakkan bola yang masuk gawang Iker Casillas, setelah mengenai bek Marcelo. Menurut informasi pertandingan di www.ligabbva.com, gol itu merupakan milik  Xavi, bukan gol bunuh diri Marcello. Keunggulan itu diperbesar oleh Cesc Fabregas pada menit ke-65.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik di babak kedua. Kemasukan gol ketika kami berada pada performa terbaik sangat menyakitkan," ujar Alonso.

"Sistem kami bagus sejak awal. Kami menyerang dan sayangnya kami tak bisa mempertahankan keunggulan 1-0 lebih lama. Kami tidak gembira atau puas dengan hasil ini. Namun, kami tahu liga masih jauh dari akhir dan kami harus terus maju dan tetap bersemangat," tambahnya.

Dengan hasil tersebut, Barcelona dan Madrid sama-sama mengoleksi 37 poin. Barcelona berhak berada di puncak klasemen karena unggul rekor pertemuan.(kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar