Featured Video

Jumat, 16 Desember 2011

Drogba Ingin ke China, Lampard Menyusul


AFP
Striker Chelsea, Didier Drogba (kanan) dan rekannya, Frank Lampard.

LONDON, Didier Drogba menolak tawaran kontrak baru selama dua tahun di Chelsea, karena kurang memuaskan. MenurutThe Sun, ia pun menyatakan siap meninggalkan "The Blues" untuk pindah ke Liga China. Sementara Frank Lampard mengindikasikan akan menyusul pergi.


Sepak bola China memang sedang bergairah. Sebelumnya, striker Chelsea lainnya, Nicolas Anelka, sudah pindah ke Shanghai Shenhua. Kini, Drogba ditawari klub China lainnya, Dalian Aerbin dengan iming-iming gaji 200.000 pounds per pekan (sekitar Rp 2,8 miliar). Gaji sebesar itu juga diberikan kepada Anelka di Shenhua.

Sementara dalam pembicaraan kontrak baru di Chelsea, Drogba hanya dijanjikan gaji 120.000 pounds (sekitar Rp 1,7 miliar) per pekan. Artinya, jika Drogba membela Dalian Aerbin, maka dia akan mendapat penghasilan 20 juta pounds (sekitar Rp 281,3 miliar) dalam setahun. Sedangkan jika bertahan di Chelsea, dia hanya akan mendapat penghasilan 6,5 juta pounds (sekitar Rp 91,4 miliar).

Sebenarnya, Drogba ingin bertahan di Chelsea, asal tuntutan gajinya dipenuhi. Namun, Chelsea menolaknya. Maka, Januari 2012 nanti dia kemungkinan besar menerima tawaran klub China tersebut.

Sementara Frank Lampard merasa tak masuk dalam rencana utama Manajer Andre Villas-Boas (AVB). Ia mulai sering tak menjadi pemain cadangan, bahkan pernah tak dimasukkan ke dalam skuad. Sudah 10 tahun membela Chelsea, merasa pantas mendapat penjelasan dari AVB, tapi hingga kini belum dijelaskan juga.

Sebab itu, Lampard pun mulai berpikir pindah klub. Maka, kemungkinan pada Januari nanti Chelsea akan kehilangan Drogba dan Lampard.

Sementara itu, AVB menjelaskan, "Banyak pemain yang mendesak untuk dimasukkan ke dalam tim dan Lampard bukan satu-satunya. Lampard dan John Terry merepresentasikan hal terbaik dalam sejarah klub. Tapi, setiap pemain harus diperlakukan seadil mungkin," jelas AVB kepada The Sun.

Kontrak Lampard masih tersisa 18 bulan. Dia digaji 170.000 pounds (sekitar Rp 2,3 miliar) per pekan. Namun, dia merasa tak bahagia karena dicadangkan dalam dua pertandingan terakhir lawan Valencia dan Manchester City.

Lawan City, Senin (12/12/2011), dia tampil sebagai pemain cadangan dan mencetak gol. Chelsea pun menang 2-1 dan rekor tak terkalahkan City terhenti. Namun, Lampard kemudian menyatakan kekecewaannya menjadi pemain cadangan.

AVB menambakan, "Saya berbicara dengan Lampard setiap hari dan dia akan tetap menjadi pemain penting di klub ini. Saya tahu agennya, Steve Kutner, telah mengontak Ron Gourlay (Kepala Eksekutif Chelsea) tentang kontraknya. Tapi, kami belum membuat keputusan."

Ron Gourlay membenarkannya, "Benar, kami sudah melakukan pembicaraan belum lama ini. Kami mendiskusikan peran penting Lampard di klub baik di lapangan maupun di sisi bisnis. Kami bahagia masih mengikatnya dengan 18 bulan kontrak."

KOMPAS.com 

TERKAIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar